Profil Kapolda Jambi Rusdi Hartono Kecelakaan Helicopter Luka Serius dan Patah Tangan, Tolak Dievakuasi Duluan

Profil Kapolda Jambi Rusdi Hartono Kecelakaan Helicopter Luka Serius dan Patah Tangan, Tolak Dievakuasi Duluan

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, menolak dievakuasi duluan oleh tim SAR kendati mengalami Lukas serius dan patah tangan. ----jambiindependen.disway.id

JAMBI, RADARPALEMBANG.COMKapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang merupakan salah satu korban kecelakaan helicopter di Bukti Tamiai, Kabupaten Kerinci mengalami luka serius dan patah tangan. 

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena baru pada hari ke-3  berhasil dilakukan.  Detik-detik menjelang evakuasi pengangkatan para korban   ke helicopter dari udara, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menolak dievakuasi lebih dulu. 

Para penumpang helicopter naas itu adalah jajaran petinggi Polda Jambi yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Polres Kerinci. Sebut saja Dirpolairud Kombes Pol Michael Mumbunan dan  Dirreskrimum Kombes Pol Aditya Ananta Yudistira. 

BACA JUGA:Proses Evakuasi Korban Helicopter Polda Jambi di Bukit Tamiai Kerinci Dramatis, Korban Berhasil Dievakuasi

BACA JUGA:Helikopter Kapolda Jambi Kecelakaan di Bukit Tamiai Kerinci, 8 Penumpang Dalam Keadaan Hidup

Saat evakuasi  memungkinkan dilaksanakan setelah sebelumnya terkendala cuaca buruk dan ekstrim, Rusdi Hartono  tidak mau dia orang pertama yang dievakuasi. Dia   menginginkan, anak buahnya yang lebih dulu dievakuasi di bawa ke Lapangan KONI, Kota Sungai Penih Kerinci. 

Hinggapukul 15.00, Selasa, 21 Februari 2023, TIM SAR baru berhasil mengevakuasi 4 dari 8 korban kecelakaan helicopter itu. 

Kendati demikian media ini, pada pukul 16.30, mendapat kabar Kapolda Jambi Rusdi Hartono juga telah berhasil dievakuasi lewat  udara. 

Profil Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

Rusdi Hartono adalah alumni AKABRI tahun 1991. Irjen Rusdi Hartono, menjabat Kapolda Jambi pada 14 Oktober 2022 yang lalu menggantikan Irjen Pol Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:Kondisi Kapolda Jambi Kecelakaan Helikopter di Kerinci Sudah 2 Hari 2 Malam di Hutan, Belum Terevakuasi

Merangkum dari berbagai sumber, sebelum menjadi orang pertama jajaran kepolisian di wilayah Jambi, Rusdi menjabat sebagai Kapolda Sumbar menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa. Tidak lama lama dia bertugas di Sambar.  

Ternyata, Irjen Rusdi Hartono merupakan teman satu angkatan dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Sesungguhnya, karier Pria kelahirn 27 April 1069 itu cukup bagus. Sejumlah jabatan strategis di jajaran kepolisi pernah dia duduki. 

Sumber: