Kapolda Jambi Diterbangkan ke Jakarta, Dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati

Kapolda Jambi Diterbangkan ke Jakarta, Dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati

Kapolda Jambi Irjen Pol Husni Hartono dirujuk ke RS Kramat Jati Jakarta menggunakan pesawat komersil didampingi keluarga, kemarin sore. --detik.com

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, kemarin sore diterbangkan ke Jakarta. Beliau dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut.

Sebelumnya Kapolda Jambi telah dirawat di RS Bhayangkara, pada Selasa 21 Februari 2023.

Setelah ia berhasil dievakuasi menggunakan helikopter dari lokasi jatuhnya helikopter di Hutan Kerinci Jambi, pada Minggu 19 Februari 2023, diduga akibat cuaca buruk. 

Kapolda Jambi diberangkatkan dari Bandara Sultan Thaha Jambi ke Jakarta menggunakan pesawat komersial dengan didampingi keluarga.

BACA JUGA:Detik-detik Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Meringis Kesakitan Paha Kanan Pakai Gips

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono tiba sekitar pukul 16.00 sore di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Setibanya di Bandara Halim, Irjen Rusdi Hartono langsung mendapat penanganan kondisi kesehatan oleh Kapusdokkes untuk kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Sementara, 7 korban lainnya yang ikut dalam kecelakaan helikopter tersebut masih dalam perawatan di RS Bhayangkara. 

Setelah tim gabungan berhasil mengevakuasi rombongan korban termasuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dari hutan Kerinci, Jambi. Rusdi yang dievakuasi via udara.

BACA JUGA:Profil Kapolda Jambi Rusdi Hartono Kecelakaan Helicopter Luka Serius dan Patah Tangan, Tolak Dievakuasi Duluan

"Alhamdulillah Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono telah berhasil dievakuasi," demikian keterangan Polda Jambi di akun Instagram @polda_jambi, Selasa, 21 Februari 2023.

Pada proses evakuasi hari ketiga ini, ada 6 helikopter yang disiagakan. Proses evakuasi dilakukan secara bertahap. Rusdi Hartono meminta untuk menjadi yang terakhir dievakuasi tim gabungan.

"Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa (21/2/2023).

Sebagaimana diketahui, helikopter Ditpolairud Jambi terpaksa mendarat darurat pada Minggu tadi. Delapan orang yakni pilot dan penumpang mengalami luka akibat insiden tersebut.

Sumber: berbagai sumber