Pidato Politik Prabowo pada HUT ke-15 Gerindra Singgung Politik Bohong dan Khianat, Sindir Anies Baswedankah

Pidato Politik Prabowo pada HUT ke-15 Gerindra Singgung Politik Bohong dan Khianat, Sindir Anies Baswedankah

Prabowo Subinto saat menyampaikan pidato politik pada peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra di Jakarta dan singgung politik bohong dan politik khianat. --tweeter/@Gerindra

JAKARTA, RADARPALEMBANG – Prabowo Subionto, Menteri Pertahanan  menyampaikan pidato politik pada peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra  di Jakarta pada Senin, 6 Februari 2023 dan menyinggung politik bohong dan khianat. 

Publik pun merespon pernyataan itu untuk menyindir Anies Baswedan yang saat ini sudah mendapatkan tiket  untuk menjadi Calon Presiden (Capres) untuk pemilu 2024. 

Pasalnya, pasca PKS menyatakan dukungan kepada Anies untuk menjadi Capres  Pilpres 2024 keluar pernyataan dari Sandiago Uno bahwa ada perjanjian legal antar Anies, Prabowo dan Sandi. 

BACA JUGA:Peringati HUT ke-15, DPC Gerindra Palembang Santuni Ribuan Anak Yatim

Isi perjanjian itu, Anies Baswedan tidak akan menjadi calon presiden (Capres) jika Prabowo ikut kontestasi Pilpres.  

Terakhir perjanjian itu, juga dikaitkan dengan utang Anies kepada Sandi terkait Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, lalu.  Saat itu, Anies dan Sandi maju sebagai Cagub dan Cawagun DKI Jakarta. Hal itu dibongkar oleh Erwin Aksa – ponak Jusuf Kalla.

Saat maju menjadi Cagub DKI Jakarta, Anies didukung penuh oleh Gerindra dan PKS. Sementara itu, Nasdem yang saat ini mendukungnya menjadi Capres untuk Pilpres 2024, waktu Pilgub DKI Jakarta justru mendukung Ahok. 

BACA JUGA:Serangan Politik kepada Anies Baswedan dari Gerindra Pasca Dapat Tiket Capres, Senjatanya Janji Politik 2017

Tidak hanya itu, Sandiago Uno juga mengaku, Dialah yang mengajak dan membujuk Anies Baswedan  maju sebagai Calon Gubenur DKI Jakarta sehingga terpilih. Saat itulah ada janji tertulis Anies dengan Prabowo dan Sandiago Uno.

Mencuatnya isu Anies yang ingkar janji dengan Prabowo dan Sandi, lantaran mantan gubernur DKI Jakarta itu Capres Pilpres 2024 yang berpotensi untuk menang.   

Tidak hanya itu, ada pemilih Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 yang juga memilih Gerindra, kini  beralih dukungan ke Anies Baswedan yang dicapreskan oleh NAsDem, Demokrat dan PKS. 

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-15, Gerindra Palembang Bakal Berikan Pelayanan Kesehatan dan Turnamen Badminton

Di Hadapan ribuan kader Gerindra Prabowo Subianto selaku Ketua Umum, saat menyampaikan pidato politik, dia curhat sudah berkali-kali dibohongi dan dikhianati oleh rekan politiknya. Baginya tidak masalah. 

‘’Tidak masalah banyak orang mengatakan Prabowo sering dikhianati dan dibobongi. Silakan saja. Akan tetapi Prabowo tidak akan pernah berkhianat dan berbohong.  Prabowo akan memilih jalan lurus dalam politik,’’ungkapnya. 

Sumber: