20 Tahun Radar Palembang, Transformasi Digital

20 Tahun Radar Palembang, Transformasi Digital

Harian Radar Palembang berulang tahun ke-20 pada 1 Februari 2023 dan bertranformasi digital.-ist-

Menurutnya, target akhirnya adalah, sub domain Disway.id mencapai 1.000 sub domain atau 1.000 perusahaan.

BACA JUGA:Sambut Cap Go Mee, Yayasan Sembilan Bidadari Palembang Gelar Bazar Amal

Beberapa bulan lagi, Harian Bisnis Radar Palembang akan menjadi Sub Domain dari Diway.id. Itu berarti, jangkauan Radar Palembang tidak lagi lokal –Sumsel Semata—akan tetapi  telah bersifat nasional.

Berita-berita lokal yang disajikan Radar Palembang peluangnya bisa dinikmati  oleh orang-rang luar Sumsel sangat terbuka lebar karena ditunjang domain induknya; Disway.id.

Ini sesuai dengan prinsip globalisasi itu sendiri. Orang-orang lokal akan menglobal . Sebaliknya mereka yang sudah berada di global itu akan semakin melokal sebabagi upaya memperkokoh identitasnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Waspada di Daerah Masing-masing, Ramainya Isu Penculikan Anak

Kendati belum resmi menjadi Sub domain Disway.id, semangat anak-anak perusahaan di bawah holding WSM sudah terasa. Terbukti, lomba yang digelar direktur WSM terhadap portal berita antar anak perusahaan.

Penilaiannya berdasarkan peringkat alexa. Semuanya berpacu untuk meningkatkan viewer dan menaikan peringkat. Walhasil, ada anak perushaan yang sebelumnya berada pada peringat 2.000 kini telah bertengger di peringkat 1000-an.

Sumeks.co contohnya, pada awal tahun lalu menempati posisi 394 peringkat alexa  kini sudah bertengger pada  peringlat 158.  

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Hatta Rajasa, Sukses ‘The Family Man’

Ini mengantarkan Sumeks.co sebagai jura pertama dalam perusahaan-perusahan Holding WSM.  Peringkat kedua ditempati oleh Radar Cirebon.

Perusahaan ini pada awal Januari berada pada peringkat 268 saat ini bertengger pada peringkat 174.  Peringkat ketiga ditempati oleh Rakyat Bengkulu yang saat ini menempati peringkat 212.

‘’Semangat seperti inilah yang akan kita kembangkan pada Disway.id anti. Domain dan sub domain akan sama-sama berkembang dan akan saling mendukung,’’ujar Direktur Pengembangan Media Online Holding WSM, Ardiansyah yang akrab dipanggil Aca.

Atas kemenangan  itu Sumeks.co berhak mendapatkan hadiah yang sudah dijanjikan. Hadiah ini diserahkan langsung oleh Komisaris Utama Holding WSM Dahlan Iskan di Graha Pena, Palembang.

BACA JUGA:Seru! Beli Kue dan Langsung Menghiasnya Sendiri, Hanya di Lava O'logy Dessert Factory

Sekilas Menoleh ke Palembang

Sumber: