Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Waspada di Daerah Masing-masing, Ramainya Isu Penculikan Anak

Ratu Dewa Instruksikan Camat dan Lurah Waspada di Daerah Masing-masing, Ramainya Isu Penculikan Anak

Untuk mengantisipasi isu penculikan anak yang kian ramai di beberapa daerah di Indonesia, diharapkan kepada pihak sekolah untuk dapat meningkatkan keamanan di liingkungan sekolah. --sumek.co

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Pemerintah Kota Palembang merespon isu penculikan anak yang sedang beredar luas di beberapa daerah di Indonesia. 

Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa telah menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah se-kota Palembang untuk mewaspadai isu penculikan anak ini. 

Hal ini disampaikan Ratu Dewa dilansir dari unggahan media sosialnya, akun instagram ratudewa, Selasa, 31 Januari 2023. 

Ia meminta camat dan lurah untuk mengoptimalkan komunikasi dengan aparat setempat baik itu Polsek, Danramil Babinsa hingga Babinkamtibmas.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Serukan Video Penculikan Anak yang Beredar di Medsos Adalah Hoax

Saya ingin menciptakan rasa aman bagi warga Palembang, persoalan ini sudah saya koordinasikan juga dengan Kapolrestabes Palembang," kata Dewa, dikutip tribunnewe.com

Selain itu, koordinasi juga dilakukan hingga ke jajaran RT/RW untuk mengawasi pendatang di lingkungan masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kasus penculikan anak. Jangan sampai kasus itu terjadi di Palembang. "Kita antisipasi sedini mungkin, supaya kasus penculikan tidak terjadi di Palembang," kata dia.

Ia berharap kepada orangtua juga turut mengawasi anak hingga ke lokasi bermain di lingkungan sekitar. Jangan sampai orangtua lengah, sebagai upaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk terjadi.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Nilai Pembangunan Fly Over Simpang Sekip Palembang Berjalan Lambat, Baru Terealisasi 40 Persen

Beberapa hari lalu sempat viral di Kota Palembang pesan berantai penculikan anak. Namun meski sempat viral belakangan isu itu dipastikan oleh pihak Polrestabes Palembang hoaks.

Sementara itu, maraknya isu penculikan anak-anak sekolah, sedikit banyaknya telah membuat orang tua dan para guru khawatir dengan keselamatan anak didiknya.

Untuk mengantisipasi isu penculikan anak tersebut, beberapa sekolah mulai mengoptimalkan pengawasan dengan CCTV dan Security.  Seperti yang dilakukan oleh SDN 3 Muara Enim, untuk mengantisipasinya terjadinya penculikan anak didik. 

Pihak sekolah telah memasang 16 CCTV yang terpasang di lingkungan sekolah dan mengoptimalkan penjagaan oleh security dan wali kelas masing-masing.

Sumber: berbagai sumber