5 Tips Merawat Motor Listrik Agar Selalu Prima, Nomor 4 Penting Biar Lebih Awet

5 Tips Merawat Motor Listrik Agar Selalu Prima, Nomor 4 Penting Biar Lebih Awet

Tips Merawat Motor Listrik Agar selalu dalam performa yang prima saat di gunakan--

BACA JUGA:FreeGo Dongkrak 5 persen Penjualan Yamaha

“Jangan pakai semprotan, jadi untuk mencucinya cukup dilap pakai kain Kanebo saja. Jangan pakai air bertekanan,” jelas Surya.

Terlebih jangan lakukan hal ini pada bagian kolong motor, sebab bila diperhatikan dengan seksama, di sana terdapat semacam kisi-kisi udara yang bisa menjadi celah air menyusup ke sistem kelistrikan.

“Bahaya, nanti dia masuk dari lubang ini dan kena sistem kelistrikannya,” sambung Surya.

4. Lepaskan Baterai Bila Tak Digunakan


--

BACA JUGA:Viral Sepeda Motor Listrik Mirip Vespa Harga Cuma Rp 11 Juta

Lepaskanlah baterai kendaraan listrik apa bila kendaraan tidak digunakan dalam waktu yang lama, namun sebelum melepas baterai kendaraan listrik disarankan kepada pemilik untuk mengisi sampai penuh daya baterainya.

Diketahui apabila baterai tidak dilepaskan dari kendaraan yang tidak digunakan dalam waktu yang lama, baterai akan mengalami self discharge, seperti diketahui, walau motor dalam kondisi mati tapi tetap ada listrik yang terpakai, misalnya untuk alarm.

5. Cek Selalu Sistem Pengereman


--

Sebagai komponen paling penting dalam hal keselamtan berkendara, sebaiknya kita rutin melakukan pengecekan rem kendaraan kita, bukan hanya untuk motor listrik tatapi hal ini juga berlaku untuk semua kendaraan.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Resmi Luncurkan New CBR250RR Berikut Kisaran Harganya

Lakukan pengecekan kampas rem depan dan belakang setidaknya dua atau tiga bulan sekali, dan jika konsdisinya sudah tidak baik segera lakukan penggantian.

Inilah 5 tips yang sudah kami rangkum mengenai perawatan motor listrik agar selalu prima, dan dapat disimpulkan bahwa perawatan motor listik tidak jauh berbeda dari motor dengan pembakaran internal, bahakan lebih mudah merawat motor listrik.

Mudahnya perawatan motor listrik inilah yang menyebabkan kian diminatinya kendaraan listrik khusunya motor listrik di Indonesi.

Semoga tips dari kami ini tadi dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Merawat Motor Listrik Biar Lebih Awet

 

Sumber: carmudi.co.id