Pagi Sekali, Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Bikin Heboh Wong Palembang di Dapur Neka

Pagi Sekali, Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Bikin Heboh Wong Palembang di Dapur Neka

Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal berbincang akrab dengan pemilik Dapur Neka, Dedi dan istri-henny efendi/palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Suasana pagi di kawasan Sukabangun 2 PALEMBANG, Minggu, 15 Januari 2023, mendadak heboh. Pasalnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal, datang sarapan di Dapur Neka.

Mengenakan pakaian batik, orang nomor satu di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel ini, terlihat sangat antusias.

Dedi, pemilik Dapur Neka bersama istri ikut menyambut kehadiran Kadisbudpar Sumsel yang sangat ramah itu.

Uniknya, Dedi ikut mengenakan atribut khas Minang yang merupakan ciri khas Dapur Neka. Aufa pun tampak senang dengan suasana di sini.

BACA JUGA:Buru Oleh-Oleh khas Urang Awak di Dapur Neka

Wong Palembang yang kebetulan sarapan di Dapur Neka juga ikut kaget. Bahkan ada di antara mereka meminta foto selfi dengan Kepala Disbudpar Sumsel itu.

“Saya pakai batik, karena mau langsung kondangan,” ujar Aufa kepada Dedi.

Aufa memang pernah berkata saat helatan gelaran Sumsel Best Choice Culinary di Kopi Darat Jakabaring. Ia penasaran dengan rasa lontong tunjang khas Dapur Neka. “Sekarang saya buktikan,” katanya.

Dapur Neka memang terkenal dengan makanan khas Minang.Di sini ada lontong padang enak dengan gulai tunjang yang pecah di lidah.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan Fulus dari Aplikasi Mesin Uang Helo, Cukup Tonton Video Rupiah Akan Ngalir

Tekstur tunjang yang lembut dengan kuah santan yang gurih dan kaya bumbu benar-benar bikin kepincut.

Uniknya, lontong  padang enak ini disajikan di pinggir Jalan Sukabangun, seperti street food yang lagi hits saat ini.

Tidak hanya itu, untuk lebih menonjolkan kesan daerah, tempat ini juga memakai atribut khas Minang, mulai dari tempat, penutup kepala yang dikenakan karyawan, bahkan tersedia photobooth yang kental dengan nuansa Minang untuk spot foto.

Selain lontong padang gulai tunjang, juga menyediakan lontong gulai nangka, lontong gulai pakis, nasi uduk, nasi goreng hongkong, nasi goreng padang, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Bosen Ngemal, Ajak Ananda Belajar Budaya Palembang di Rumah Limas

Dapur Neka buka setiap hari, untuk sarapan buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Tersedia juga cabang di kawasan Sekip Pangkal Palembang. (*)

Sumber: