Terakhir Jual Sarapan, Pembeli Serbu Dapur Neka, Bahkan Pejabat Pemprov Sumsel Rela Datang Demi Gulai Tunjang

Terakhir Jual Sarapan, Pembeli Serbu Dapur Neka, Bahkan Pejabat Pemprov Sumsel Rela Datang Demi Gulai Tunjang

Suasana sarapan pagi di Dapur Neka jelang Ramadan 2024. Tampak pembeli memenuhi tempat sarapan autentik Minang pertama di Kota Palembang ini.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jelang Ramadan 2024, Dapur Neka yang menjual sarapan autentik Minang, ramai diserbu pembeli.

Bahkan, pelanggan setia Dapur Neka, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal turut datang menghampiri. Pejabat Pemprov Sumsel ini datang demi makanan kesukaannya, gulai tunjang.

“Sebelum jam 9 pagi, sebagian besar menu kita sudah habis terjual. Pembeli yang datang juga membludak, termasuk Pak Aufa tadi mampir ya, mungkin karena lusa kita sudah mulai puasa,” tutur Dedi, pemilik Dapur Neka saat dibincangi, Minggu 10 Maret 2024.

Disebutkan Dedi, selama bulan Ramadan, Dapur Neka untuk sementara tidak menjual menu sarapan pagi, namun diganti dengan aneka menu takjil dan lauk pauk untuk berbuka puasa saja.


Pemilik Dapur Neka Dedi dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal yang datang sarapan di Dapur Neka demi makanan kesukaannya, gulai tunjang.-henny/radarpalembang.com-

BACA JUGA:Sarapan Enak di Palembang, Dapur Neka Sedia Menu Makan Siang Autentik Minang dari Pukul 6 Pagi, Ada Nasi SEK

Sama seperti tahun kemarin, Dapur Neka  menjual aneka takjil super lengkap, lauk, sayur masakan khas Minang dan nusantara dengan menu berbeda setiap hari mulai hari kedua Ramadan hingga H-2 Lebaran.

“Harapan kami, seminggu awal Ramadan, Dapur Neka  bisa supply untuk buka puasa para ibu rumah tangga dengan menu yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang berbeda setiap harinya,” tuturnya.

Sementara untuk menu-menu yang akan disuguhkan selama Ramadan akan ditawarkan mulai dari takjil, sayur, hingga lauk pauk. 

Untuk takjil tersedia serabi kolak durian, bubur kacang ijo, talam ubi ungu, talam Labu, kelepon, bubur cenil, es lumut mangga, dan lainnya.

BACA JUGA:Autentik Minang, Ini Harga Lengkap Paket Nasi Kotak Dapur Neka Terbaru, Rasa Istimewa Wajib Coba

“Nanti ada 10 macam jajanan bubur, aneka makanan khas Palembang, seperti pempek, celimpungan, laksan, Termasuk juga minuman es dan puluhan jajanan tradisional, bahkan kurma juga kita jual. Super lengkap,” ujarnya.

Sementara untuk lauk pauk ada Ayam gulai ayam bakar, ayam balado pete, ayam goreng serundeng, ikan bakar, ikan goreng balado, asam padeh, gulai ikan, gulai nangka, dan sambalado.

Tersedia juga tumis jengkol, tumis pedo, gulai daun ubi, sayur bening, sambalado, dan lainnya.

Sumber: