Cerita Pejabat di Sumsel Kepincut Ikan Bakar Gegana, Luar Biasa dan Palembangnya Dapet

Cerita Pejabat di Sumsel Kepincut Ikan Bakar Gegana, Luar Biasa dan Palembangnya Dapet

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal memuji kelezatan menu-menu khas Palembang yang disajikan Ikan Bakar Gegana.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal memuji kelezatan menu-menu khas Palembang yang disajikan Ikan Bakar Gegana.

Hal ini ia ungkapkan saat peresmian cabang baru Ikan Bakar Gegana yang ada di kawasan Punti Kayu tepat di depan Hotel Alam Sutra Palembang.

“Saya pernah makan Ikan Bakar Gegana yang di Polrestabes Jakabaring. Saya suka sekali karena rasanya luar biasa. Pas saya dapat undangan peresmian cabang baru ini, saya baru nyampe dari Baturaja langsung ke sini,” tuturnya, Senin 2 Oktober 2023.

Disebutkan Aufa, menu-menu yang disajikan di tempat ini sangat kental dengan cita rasa Palembang dan pas di lidah.

BACA JUGA:Ini Rahasia Sedapnya Ikan Bakar Gegana

“Terutama pindang ya, itu dapat banget rasa Palembangnya. Banyak pindang di tempat lain, tapi kadang-kadang rasa Palembangnya dapat. Ramuan ikan bakarnya juga pas dengan sambalnya yang nikmat,” pujinya.

Menurut dia, Ikan Bakar Gegana wajib dipromosikan melalui Giwang Sumsel, aplikasi untuk mengangkat  wisata, budaya, dan ekonomi Kreatif Sumatera Selatan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata.

Sementara, Dessy, pemilik Ikan Bakar Gegana menambahkan, Ikan Bakar Gegana Cabang Punti Kayu dibuka karena tingginya permintaan dari konsumen.

“Ada konsumen yang kalau ke Jakabaring kejauhan, sehingga kita buka di Punti Kayu,” jelasnya.

BACA JUGA:Pagi Sekali, Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Bikin Heboh Wong Palembang di Dapur Neka

Hanya saja, disebutkannya, untuk cabang Punti Kayu untuk sementara belum tersedia menu pindang yang menjadi favorit konsumen.

Untuk menu utama tersedia Ayam Bakar/Goreng, Patin Bakar Jumbo, Patin Bakar, Lele Bakar, Gabus Bakar, dan lainnya.

Menu dilengkapi dengan sayur asam, lalapan, dan sambal jeruk kunci yang segar dan pedas meresap di lidah. Menu dibanderol mulai dari Rp13.000 hingga Rp50.000.

Ada juga menu tambahan yang ditawarkan mulai dari harga Rp2.000 seperti nasi putih, tahu tempe, terong bakar, kol goreng, pete, cah kangkung, peyek, oseng bunga pepaya, dan lainnya.

BACA JUGA:Road To Pornas, KORMI Gandeng Dinas Pariwisata PALI Explore Candi Bumi Ayu

Untuk jam operasional, Ikan Bakar Gegana bukamulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. (*)

Sumber: