Potensi EKonomi Digital Indonesia Besar, Peluang Kaya Bagi Milenial dan Generasi Z , Ini Cara dan Jalannya

 Potensi EKonomi Digital Indonesia Besar, Peluang Kaya Bagi Milenial dan Generasi  Z , Ini Cara dan Jalannya

Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Kemenko Perekonomian, Manusia, Rizal Edwin menjelaskan mengenai potensi ekonomi digital Indonesia dan peluang besar bagi milenial dan generasi z--foto:humas kemenkoperekonomian

JAKARTA, RADAR PALEMBANG.COM  – Potensi ekonomi digital Indonesia sangat besar patut menjadi perhatian bagi para milenial dan Generasi  Z . Pasalnya, peluang untuk menjadi kaya dengan memanfaatkan potensi ekonomi digital terbuka lebar. 

Pada tahun 2022, Indonesia telah menjelma menjadi negara dengan ekonomi digitalnya tertinggi di Asia Tenggara. Para ahli memperediksi pada tahun 2025, nilai ekonomi digital Indonesia mencapai  USD 130 miliar. 

Potensi ekonomi digital yang cukup besar itu, merupakan peluang menjadi kaya bagi para milenial dan Generasi  Z, jika mereka mampu untuk memanfaatkan.  Caranya, dengan mengasah keterampilan dan literasi digital.

Saat ini pemerintah terus mendorong terciptanya talenta digital. Beberbagai program dan pelatihan bagai Milenial dan Generasi z terus dilakukan agar mereka terampil dan produktif. 

BACA JUGA:Apa Kabar BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahun 2023? Kapan Cair? Cek Disini

Beberbagai kebijakan pun telah diambil agar produktivitas para talenta digital  yang umumnya merupakan Milenial dan Generasi Z terus meningkat. 

Kegiatan terbaru agar talenta digital tumbuh baik dari segi kuantitas maupun kualitas,  pemerintah bersama Microsof dan Pijar Mahir meluncurkan Program Skills for Jobs Indonesia dalam Webinar  The Importance of Digital Skills in the Dynamic Workforce, Pada Kamis, 12 Januari 2023. 

Menurut Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Kemenko Perekonomian, Manusia, Rizal Edwin, program tersebut bertujuan memberikan literasi digital, keterampilan digital

‘’Selain itu juga bertujuan untuk persiapan kerja gratis kepada satu juta Milenial dan Generasi Z hingga tahun 2024 mendatang,’’ujar Rizal sebagaimana mengutip dari laman ekon.go.id. 

BACA JUGA:5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

Program Skills for Jobs Indonesia juga sudah mulai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat melalui link aka.ms/SfJIndonesia. 

Menurut Rizal, dalam Program Skills for Jobs Indonesia yang bertujuan memenuhi kebutuhan peningkatan kemampuan literasi digital dasar.  Program ini menyediakan  modul keterampilan keterampilan digitallanjutan. 

Keterampilan digital  yang dapat dipelajari lewat Program Skills for Jobs Indonesia itu, seperti  analisis data, manajemen proyek, dan administrasi profesional. 

BACA JUGA:343 Peserta Lulus Seleksi Administrasi PPPK Pemkot Palembang, Cek Nama Disini

Sumber: