Potensi EKonomi Digital Indonesia Besar, Peluang Kaya Bagi Milenial dan Generasi Z , Ini Cara dan Jalannya

 Potensi EKonomi Digital Indonesia Besar, Peluang Kaya Bagi Milenial dan Generasi  Z , Ini Cara dan Jalannya

Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Kemenko Perekonomian, Manusia, Rizal Edwin menjelaskan mengenai potensi ekonomi digital Indonesia dan peluang besar bagi milenial dan generasi z--foto:humas kemenkoperekonomian

Indosat ingin menghubungkan dan meberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. 

Dalam sebutan ekonomi digital, ternyata Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sudah merinci secara detail sektor mana saja yang akan menjadi pengembangan secara industri.

Data tersebut diluncurkan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) saat hari jadinya, Rabu, 4 Januari 2023 dengan menandai momen spesial ini, IOH meluncurkan hasil riset berjudul Empowering Indonesia 2023.

Yakni, laporan komprehensif yang mengulas pilar ekonomi digital Indonesia dan peran teknologi dalam mempercepat pertumbuhan di masa depan. 

BACA JUGA:Bertransformasi jadi Bank Digital, RUPS Bank Mayora Perkenalkan Manajemen Baru

Bekerja sama dengan lembaga riset, twimbit, hasil riset ini dapat menjadi salah satu referensi dalam mengeskplorasi berbagai potensi untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Rabu, 4 Januari 2023 mengatakan teknologi digital diyakini dapat mendukung pertumbuhan PDB Indonesia.

Di mana, sambung dia, penetrasi internet juga terus meningkat dengan proyeksi ekonomi digital akan berkontribusi sekitar 14 persen terhadap PDB atau Pertumbuhan Domestik Bruto di tahun 2027. 

BACA JUGA:Ini Modal Utama Digitalisasi Ekonomi ASEAN

"IOH bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan memiliki komitmen untuk terus memainkan peran penting dalam mengakselerasi agenda nasional transformasi digital yang berujung pada kontribusi meningkatkan ekonomi digital Indonesia," ujar Vikram.

Hasil riset Empowering Indonesia 2023 berisikan lanskap ekonomi digital Indonesia, pendorong pertumbuhan ekonomi digital, pilar dari ekonomi digital, teknologi yang mempercepat transformasi, serta yang terpenting, bagaimana IOH memberdayakan masyarakat Indonesia. 

"Hasil riset tersebut diharapkan dapat menjadi rujukan bagi seluruh pelaku industri telekomunikasi digital untuk bergotong royong mewujudkan visi Indonesia 2045,"ungkap dia. (yui)

 

 

 

Sumber: