Peringatan Hari Lansia di Lahat, Manula Curhat kepada Lydawati Cik Ujang Ingin Umroh Gratis

Peringatan Hari Lansia di Lahat,  Manula Curhat kepada Lydawati Cik Ujang Ingin Umroh Gratis

Ketua TP PKK Lahat Lidyawati pada peringatan hari Lansia ke-26 di Jarai Lahat. (foto:parman) --

RADARA PALEMBANG - Peringatan hari Lansia ke-26  di Lahat tahun 2022 menjadi momen berharga bagi para orang tua khususnya di  Kecamatan Jarai.

Pada momen itu para manusia lanjut usia/ Manula curhat kepada Lidyawati Cik Ujang, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat.  Manula Lahat itu ingin umroh gratis yang difasilitasi oleh Pemkab Lahat.

Pada acara peringatan hari Lansia ke-16 di Lahat itu, seorang manula Anhar (64)  mengaku sangat mengapresiasi atas perhatian Bupati Lahat Cik Ujang SH kepada seluruh Lansia yang ada di Lahat.

 ‘’Banyak sekali bantuan sosial yang telah diberikan Bupati Lahat Cik Ujang. Itu merupakan bentuk kepedulian kepada kami-kami yang sudah manula ini,’’ujarnya.

BACA JUGA:Pertahankan Disertasi Depan Penguji, Heri Amalindo Raih Gelar Doktor

Pada kesempatan itu juga, Manula curhat kepada Lidyawati Cik Ujang. Isi curhatnya,  Manula ingin umroh gratis dari biaya dan fasilitas Pemkab Lahat.

"Kami telah merasakan pelayanan berobat gratis dari Pemkab Lahat. Manfaatnya sangat nyata. Ke depan kami ingin ada program umroh gratis untuk para manula beribadah ke tanah suci Mekkah,"ujarnya.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik didampingi oleh Ketua GOW Kabupaten Lahat  Hj Sumiati Harianto, hadir dan berbaur dengan para Manula saat peringatan hari Lansia ke-26 di Jarai, Lahat.  

Peringatan hari lansia kali ini mengusung tema Indonesia kuat, sehinga terwujudlah lansia sehat sejahtera tahun 2022.

BACA JUGA:Baru Dilantik Guru P3K Lahat Resah, Pemkab Imbau Jangan Bikin Gaduh

Menurut Lidyawati, pemerintah akan terus peduli kepada masyarakat khususnya para Lansia. Banyak program Pemkab Lahat untuk para Lansia.

Itu semua merupakan bagian dari mewujudkan keinginan para lansia di hari tuanya.

"Peran orang tua sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yang soleh dan soleha cerdas membangun bangsa . Momen ini kami persembahkan untuk para orang tua,’’ujar Lidyawati.

BACA JUGA:Oknum ASN Lahat Terbitkan IMB Bodong, Inspektorat dan Polisi Kejar Pelakunya

Dia juga meminta nasehat dan restu kepada para orang tua yang sudah lanjut usia. ‘’Tanpa restu dari orang tua hidup tidak akan berkah,’’tukasnya.

Ditambahkan nya, terkait dengan manula ingin umroh gratis, usulan itu akan dia sampaikan kepada Bupati Lahat, Cik Ujang.

‘’Mudah-mudahan akan ada program umroh gratis ke depan mengingat keinginan para Lansia sangat baik sekali yakni beribadah,’’ujar Lidyawati menjawab Curhat Manula kepadanya.

Menurutnya, Bupati Lahat Cik Ujang sangat mencintai orang tuanya. Capaian yang dia raih hari ini, adalah berkat restu dan doa dari kedua orang tuanya.

‘’Mudah-mudahan ke depan akan diusahakan memenuhi keinginan Manula apa yang menjadi keinginan para Manula untuk umroh gratis,’’ pungkasnya. (man)

Sumber: