Komunitas Angler Sumsel Community Gelar Casting Bareng di Lebung Arab Ogan Ilir

Komunitas Angler Sumsel Community Gelar Casting Bareng di Lebung Arab Ogan Ilir

Calon Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dalam kesempatan itu diwakili oleh Calon Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani.--dokumen/radarpalembang.id

OGAN ILIR, RADARPALEMBANG. ID - Komunitas Angler Sumsel Community (ASC) mengelar acara Casting Bareng (Castbar) bertajuk "Angler Sumsel Community dan Friends Lintas Komunitas Mancing".

Kegiatan bertempat di Lebak Lebung Gabus Arab, Desa Talang Aur Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, pada Minggu 20 Oktober 2024.

Tujuan diadakannya acara Casbar, selain mempererat tali silahturahmi antar pemancing, sekaligus dalam rangka memperkenalkan komunitas yang tergolong baru terbentuk ini kepada komunitas lain di Sumatera Selatan. 

Pada even Casbar tersebut, Calon Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dalam kesempatan itu diwakili oleh Calon Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani.

BACA JUGA:Meski Sudah Padam, Karhutla di OKI dan OKU Timur Masih Sisakan Asap

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dukung Pemerintah Kabupaten Lahat dalam Penanganan Stunting, Ini Langkahnya

Dalam sambutannya Calon Wakil Bupati Ardani mengatakan, kegiatan ini sangatlah positif dan ke depan dapat menjadi ajang rekreasi keluarga.

Sehingga dapat menyulap Lebak Lebung menjadi destinasi memancing bagi kereka yang hobi mancing.

"Ajang mancing seperti ini sangatlah positif, sehingga para pemilik lebung dapat berikan izin kepada komunitas memancing untuk mengadakan even-even maupun turnamen mancing.

Juga dapat dimanfaatkan sebagai wisata memancing bagi anglers dan keluarganya," kata Ardani.

BACA JUGA:Pengacara PT SMS Finance Ajukan Gugatan Debitur ke PN, Terkait Kasus Wanprestasi

BACA JUGA:Peduli Kesehatan ATM, PT SBS Raih Penghargaan Kedua Kalinya dari Adinkes 2024

Masih dikatakan Ardani, dengan sering dilakukannya casbar oleh komunitas pemancing di lebak lebung gabus khususnya dapat menjaga kelestarian lebung, jangan dilakukan pemanenan ikan dengan penyetruman.

"Saya berharap ke depan kelestarian lebak lebung dapat dijaga, jangan melakukan hal yang tidak baik seperti penyetruman  karena nantinya akan merugikan si pemilik lebung itu sendiri.

Sumber: