Amuk Sijago Merah di OI, Dalam 2 Jam Hanguskan 22 Rumah Warga, Polisi Selidiki Penyebabnya

Amuk Sijago Merah di OI, Dalam 2 Jam Hanguskan 22 Rumah Warga, Polisi Selidiki Penyebabnya

Pristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan 22 rumah dalam 2 jam di Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel)--Doc. Humas Polri

OGAN ILIR, RADARPALEMBANG.ID - Telah terjadi pristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan 22 rumah dalam 2 jam di OGAN ILIR (OI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Amuk sijago merah yang sempat menghebohkan media sosial tersebut terjadi di Desa Ibul Besar 3, Kecamatan Pamulutan, Kabupaten OI, Rabu, 31 Juli 2024 sekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam video yang beredar di masyarakat tampak kobaran api membumbung tinggi, terlihat juga beberapa mobil pemadam kebakaran dan petugas tengah berupaya memadamkan api.

Banyak pengendara yang melintas yang berhenti akibat lokasi kebakaran yang tepat di pinggir jalan. Warga juga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA:Viral, Siswi SMA Order Ojol Malah Dijambret dan Dianiaya Drivernya, Ini Kronologinya

BACA JUGA:Korupsi Rp 800 Juta Inspektorat Lahat Seret Tersangka Baru, Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Ikut Terlibat

Dari keterangan yang disampaikan Kasi Humas Polres Ogan Ilr, Iptu Herman Ansori, mengatakan api bermula dari  warung milik Leni dan dengan cepat merambat ke rumah lainnya.

"Keterangan dari saksi, api terlihat pertama kali muncul dari rumah warung milik Leni dan dengan cepat merambat ke rumah lainnya. Kami segera mengerahkan personil dan berkoordinasi dengan tim Damkar dari Palembang dan Ogan Ilir," ujar Ansori,  Kamis 1 Agustus 2024.

Bahkan saat terjadinya kebakaran Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo bersama personil turut membantu pemadaman api dan membantu mengevakuasi korban kebakaran.

Dan setelah 2 jam atau sekitar pukul 00.30 akhirnya api berhasil dipadamkan oleh tim pemadaman kebakaran OI dibantu tim pemadam kota Palembang.

BACA JUGA:Ngeri, Barang Bukti Narkoba di OKU Timur, 345 Gram Sabu Diblender

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2024 di OKU Timur, 8 Hari, 515 Sanksi Teguran, 61 Pengendara Kena Tilang

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan 22 rumah warga tersebut, namun kerugian material cukup besar.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil cukup besar, meliputi 22 rumah, 6 unit motor, dan 1 unit mobil truk Fuso yang hangus terbakar," tuturnya.

Sumber: