Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Jok Mobil Awet

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Jok Mobil Awet

Jok mobil tidak hanya memiliki fungsi sebagai penghias interior mobil Anda. Jok juga berfungsi penting bagi kenyamanan berkendara.-suzuki-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Jok kendaraan tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman bagi seorang pengendara mobil. Fungsi Jok yang penting membuat komponen satu ini harus dirawat sebaik mungkin.

Membiarkan kotoran terlalu lama di permukaan jok dapat menimbulkan kerak yang jika dibiarkan terlalu lama akan sulit hilang. Maka dari itu, sebelum menyesal, sebaiknya rutin lakukan pembersihan interior dan jok kendaraan.

Menaruh benda tajam dan berat di atas jok mobil menjadi salah satu kesalahan yang berpotensi merusak permukaan jok. Selain itu, mengabaikan kebersihan jok juga berpengaruh pada keawetan jok duduk mobil kamu.

Oleh karena itu, penting rasanya untuk mulai merawat dan membersihkan jok secara rutin minimal dua bulan sekali. Mari ciptakan kondisi jok dan interior mobil yang bersih dan wangi, dijamin akan semakin nyaman saat berkendara.

BACA JUGA:Tips Sederhana Tetap Aman Berkendara Mobil Listrik buat Pemula, Wajib Baca!

Jok mobil tidak hanya memiliki fungsi sebagai penghias interior mobil kamu. Jok juga berfungsi penting bagi kenyamanan berkendara. Namun, ada kalanya pengendara memiliki kebiasaan buruk yang membuat jok rusak atau robek. Misal, tidak rutin merawat jok hingga beberapa bagian rusak.

Beberapa hal yang bisa memengaruhi kualitas jok pada mobil bisa Anda ketahui dalam pembahasan artikel kali ini. Baca sampai tuntas agar Anda mengetahui kebiasaan apa saja yang harus dihindari agar jok kendaraan bisa awet. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Jok Mobil Awet!

Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat jok kendaraan lebih awet, antara lain:

BACA JUGA:7 Tips Beli Mobil SUV, yang Terakhir Paling Penting, Kalau Gak Punya Bisa Gak Jadi Beli

1. Tidak Menaruh Benda Tajam di Atas Jok

Pertama, sebaiknya Anda hindari menaruh barang-barang tajam di atas jok kendaraan Anda. Selain berbahaya untuk diri Anda dan penumpang mobil, menaruh benda tajam seperti gunting, pisau, silet atau benda-benda tajam lainnya akan merusak permukaan jok.

Hal ini dikarenakan goresan dari benda-benda tajam tersebut bisa merobek permukaan jok dan membuat jok sulit diperbaiki. Maka dari itu, untuk menghindari kerusakan jok, sebaiknya Anda menyimpan benda tajam pada tempatnya.

2. Menaruh Barang Berat di Atas Jok

Sumber: