7 Tips Beli Mobil SUV, yang Terakhir Paling Penting, Kalau Gak Punya Bisa Gak Jadi Beli

7 Tips Beli Mobil SUV, yang Terakhir Paling Penting, Kalau Gak Punya Bisa Gak Jadi Beli

Grand Vitara salah satu mobil SUV keluaran Suzuki dengan tampilan yang gagah. -suzuki indonesia -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.IDTips membeli mobil SUV perlu jadi perhatian khusus. Bagi kamu yang berencana membeli mobil SUV atua sport utility vehicle, penting tau lebih dulu tentang kendaraan SUV ini.

Apalagi saat ini ada banyak tipe SUV yang bisa dijumpai di pasaran. Sehingga perlu pertimbangan lebih agar tidak salah pilih. 

Nah, sebelum kamu membeli mobil SUV, pastikan untuk mengetahui tips-tips penting yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips membeli SUV idaman sesuai kebutuhan kamu.

Mobil SUV merupakan salah satu tipe mobil yang banyak digunakan di Indonesia saat ini. Tipe mobil ini memang punya banyak kelebihan dan hadir dengan tampilan yang gagah. 

BACA JUGA:Lima Alasan Suzuki Grand Vitara Pas Banget jadi Mobil SUV Harian

Di zaman sekarang ini SUV hadir semakin canggih dengan teknologi terbaru sehingga performanya jauh lebih optimal. Tidak heran jika tipe mobil ini semakin diminati di masyarakat. Jika Anda juga tertarik, mari kenali apa saja tips sebelum membelinya!

Tips Membeli Mobil SUV

1. Perhatikan Dimensi Mobil

Ukuran atau dimensi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum Anda membeli mobil. SUV hadir dengan berbagai desain dan pilihan dimensi yang cukup bervariasi.

BACA JUGA:Menakar Minat Suzuki Fronx AWD di Indonesia, Bakal jadi Varian Termurah di Kelas SUV?

Ada beberapa kategori SUV yang perlu Anda ketahui untuk mempertimbangkan dimensinya. Anda bisa menemukan SUV dengan desain dua baris dan tiga baris tempat duduk dengan ukuran yang bervariasi. 

Selanjutnya dimensi mobil SUV juga dibedakan ke dalam beberapa variasi seperti compact, small, medium, dan large. Dari sini Anda bisa mencari tahu detail dimensi masing-masing tipe mobil untuk memantapkan pilihan. 

Tentunya pilihan dimensi mobil ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setiap orang pasti memiliki kebutuhan dan tujuan pemakaian yang berbeda. Hal ini bisa mendasari pemilihan dimensi mobil tersebut. 

2. Cek Ground Clearance

Sumber: