Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Jok Mobil Awet

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Jok Mobil Awet

Jok mobil tidak hanya memiliki fungsi sebagai penghias interior mobil Anda. Jok juga berfungsi penting bagi kenyamanan berkendara.-suzuki-

Apalagi jika jok kendaraan Anda terbuat dari semi-kulit atau kulit. Perawatan yang dibutuhkan cukup ekstra karena bahan material jok yang mahal dan mudah usang apabila diabaikan terus-menerus.

3. Menghindari Kemunculan Bau Tak Sedap

Hal satu ini penting untuk menjadi alasan Anda harus selalu menjaga kebersihan jok kendaraan, yaitu menghindari bau tak sedap. Umumnya, interior mobil termasuk jok tidak dapat terhindar dari bau tak sedap yang diakibatkan oleh sisa makanan dan kotoran.

BACA JUGA:6 Tips Praktis Rem Aman, Hindari Bahaya Kurangi Risiko Kecelakaan

Sehingga, membersihkan jok bisa meminimalisir dan menghilangkan bau tak sedap yang muncul. Bayangkan jika membiarkan bau tak sedap ada di dalam jok, tentu ketika mengemudi mobil akan terasa tidak nyaman.

4. Berperan dalam Keselamatan Berkendara

Menjaga kebersihan jok mobil juga berperan penting dalam keselamatan Anda dalam berkendara, lho! Hal ini berkaitan dengan kenyamanan Anda berkendara akan berpengaruh pada konsentrasi dan fokus saat menyetir.

Jika Anda fokus dan berkonsentrasi penuh saat menyetir karena keadaan interior dan jok kendaraan bersih, maka berkendara akan lebih aman. Sebaliknya, jika Anda terganggu dengan kotoran di dalam mobil, tentu menyetir menjadi tidak fokus dan berbahaya.

BACA JUGA:6 Tips Praktis Rem Aman, Hindari Bahaya Kurangi Risiko Kecelakaan

5. Menjaga Nilai Jual Mobil

Nah, alasan satu ini yang tidak mungkin Anda lewatkan. Rutin membersihkan mobil, terutama pada bagian interior akan menjaga nilai jual mobil. Perlu Anda pahami bahwa interior mobil termasuk jok yang terawat dapat berpotensi terlihat seperti jok baru.

 

Sumber: