Buntut 13 Insiden Kebakaran, Jeep Recall Hampir 200 Ribu Wrangler dan Grand Cherokee PHEV

Buntut 13 Insiden Kebakaran, Jeep Recall Hampir 200 Ribu Wrangler dan Grand Cherokee PHEV

Jeep baru saja melakukan recall besar-besaran produk mereka, sebanyak 200 ribu Wrangler dan Grand Cherokee PHEV ditarik dari selueruh dunia--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Jeep baru saja melakukan recall besar-besaran produk mereka, sebanyak 200 ribu Wrangler dan Grand Cherokee PHEV ditarik dari selueruh dunia.

Buntut dari 13 insiden kebakaran mobil yang terjadi di Amerika membuat Jeep harus melakukan penarikan kembali atau recall hampir pada 200.000 kendaran di seluruh dunia, karena berisiko mengalami kebakaran.  

Adapun model yang dilakukan recall adalah Jeep Wrangler 4xe dan Jeep Grand Cherokee 4xe. Dua mobil itu adalah tipe PHEV terlaris di Amerika.

Namun sebanyak 154.032 kendaraan di Amerika terpaksa harus ditarik kembali.

BACA JUGA:Tren di 2024, Jeep Rubicon Bakal Laris Lagi, Toyota Siapkan SUV Off Road Land Cruiser FJ

BACA JUGA:BYD Recall Produk Besar-besaran di China, Bagaimana dengan Indonesia?

Tentunya hal ini adalah masalah serius sebab mobil bisa berpotensi kebakaran ketika mobil terparkir di dalam garasi dan pemilik kendaraan tengah tertidur.

Mengenai masalah ini, Stellantis menghimbau kepada para pelanggan untuk parkir kendaraannya di luar, sebisa mungkin menjauhi bangunan atau kendaraan lain, sampai masalah dapat teratasi.

Pelanggan juga disarankan tidak melakukan pengisian ulang pada saat baterai masih penuh atau belum terlalu habis. Hal ini menunjukan bahwa pemilik masih bisa menggunakan kendaraanya, hanya mengandalkan tenaga mesin pembakaran tidak dengan tenaga listrik.  

Saat ini Stellantis belum merespon banyak terkait masalah yang terjadi. Perusahaan asal Amerika itu mengungkapkan bahwa masalah tersebut ditemukan pada saat peninjauan data pelanggan.

BACA JUGA:Bahaya! Tesla Recall Produk Besar-Besaran di AS, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Airbag Bermasalah, Toyota Recall Veloz, Avanza, dan Raize, Janjikan Biaya Gratis?

Kini stellantis tengah bertindak melakukan penyelidikan internal. 

Sembari menyidik, perusahaan itu melakukan recall pada mobil yang terdampak yaitu Jeep Wrangler 4xe pada produksi 2020-2024 dan Jeep Grand Cherokee 4xe 2022-2024. Diperkirakan dua model yang terdampak hanya sekitar 5 persen.  

Sumber: