Terungkap Alasan Mercedes-Benz Recall 2 Model GLE Tahun 2021-2022

Terungkap Alasan Mercedes-Benz Recall 2 Model GLE Tahun 2021-2022

Alasan yang membuat Mercedes-Benz harus melakukan recall 2 model GLE 350 dan GLE 450 yang diproduksi pada 2021 dan 2022--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Inilah alasan yang membuat Mercedes-Benz harus melakukan recall 2 model GLE 350 dan GLE 450 yang diproduksi pada 2021 dan 2022.

2 model mobil produksi produsen mobil asal Jerman tersebut terpaksa di recall atau di tarik kembali lantaran memiliki masalah pada airbag.

Airbag pada Mercedes-Benz GLE 350 dan GLE 450 tidak berfungsi dengan baik karena kabel penghubung tidak terpasang dengan benar.

Sebab itulah Mercedes-Benz diperkirakan akan me-recall 10.655 unit kendaraan di pasar Amerika Serikat.

BACA JUGA:Buntut 13 Insiden Kebakaran, Jeep Recall Hampir 200 Ribu Wrangler dan Grand Cherokee PHEV

BACA JUGA:BYD Recall Produk Besar-besaran di China, Bagaimana dengan Indonesia?

Dari hasil pengujian yang dilakukan pada Oktober 2021 hingga Maret 2023, Mercedes-Benz seri GLE 167 mengalami pengembangan airbag ke tahap dua.

Padahal semestinya airbag hanya mengembang di tahap satu. Artinya airbag yang dipasang tidak sesuai desain yang sudah diperintahkan.

Setelah melalui proses pengujian yang intens, akhirnya pemicu kerusakan ditemukan. Kesalahan airbag yang tidak dapat berfungsi dengan baik diakibatkan oleh kabel penghubung yang tidak terpasang dengan benar.

Atas hal ini, Mercedes-Benz mengambil tindakan dengan melakukan pelatihan ulang sumber daya manusia di pabrik mobil asal Jerman itu.

BACA JUGA:Toyota Astra Recall Mobil Mewah bZ4X hingga Lexus, Ada Apa?

BACA JUGA:Bahaya! Tesla Recall Produk Besar-Besaran di AS, Ini Penyebabnya

Melalui pelatihan ulang, karyawan diminta memeriksa kabel dan mengubah rutenya jika perlu, sesuai desain. Anehnya, kesalahan tidak ditemukan di sejumlah mobil yang diperiksa.

Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan adanya masalah dengan kabel pada kendaraan seri GLE yang diproduksi hingga 8 Maret 2022.

Sumber: