Peduli Kesehatan ATM, PT SBS Raih Penghargaan Kedua Kalinya dari Adinkes 2024

Peduli Kesehatan ATM, PT SBS Raih Penghargaan Kedua Kalinya dari Adinkes 2024

PT Satria Bahana Sarana (SBS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional pada Acara Pertemuan Nasional Adinkes 2024, diterima langsung Direktur Utama PT Satria Bahana Sarana Agung Pratama.-sbs-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - PT Satria Bahana Sarana (SBS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional pada Acara Pertemuan Nasional Adinkes 2024, diterima langsung Direktur Utama PT Satria Bahana Sarana  Agung Pratama.

"Ini menjadi apresiasi penghargaan kedua di tahun 2024, sebelumnya di tahun 2023 mendapatkan penghargaan serupa di Kota Makasar dan tahun ini kembali dipercaya mendapatkan penghargaan serupa di Sumsel," kata Agung Pratama.

PT SBS menerima penghargaan pada Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) se-Indonesia. Atas komitmen dukungan terhadap penanggulangan penyakit AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM), diselenggarakan di Beston Hotel Palembang, Selasa 17 September 2024, malam.

"Alhamdulillah, diberikannya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bukan hanya pencapaian perusahaan, namun merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak, karyawan, komunitas lokal, mitra kerja, dan tentunya dukungan dari pemerintah serta seluruh masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA: SBS Raih Penghargaan Nasional, Satu-satunya di Sumsel, CSR Inovatif Ikut Tanggulangi Penyakit ATM

BACA JUGA:Dukung Dunia Pendidikan, SBS Beri Motivasi Mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang

"Kami menyadari bahwa sebagai bagian dari masyarakat, PT SBS memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi secara aktif dalam mendukung kesehatan publik, terutama dalam menghadapi penyakit-penyakit menular yang berdampak besar pada masyarakat kita," tambah Agung.


Direktur Utama PT SBS Agung Pratama, Sekretaris Perusahanan PT SBS Yudi Wibowo, didampingi SPV CSR dan Humas PT SBS Syahrul Padri, dan tim foto bersama. -sbs-

Ia juga menyebutkan, program penanggulangan AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria yang dijalankan bukan sekadar inisiatif perusahaan, tetapi  bagian dari komitmen kami untuk turut serta membangun bangsa yang sehat dan sejahtera.

“Kami selalu berpegang pada nilai kepedulian terhadap masyarakat sekitar operasi tambang kami, terutama dalam hal kesehatan," tegasnya lagi.

Program-program yang telah diinisiasi, mulai dari penyuluhan kesehatan, pemeriksaan berkala, hingga akses pengobatan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial.

BACA JUGA:Mikaila, Penderita Kanker Ganas di Muara Enim Dapat Perhatian Khusus dari PT SBS

Agung pun menyampaikan, keberhasilan dalam penanggulangan penyakit-penyakit ini memerlukan kolaborasi yang erat antara berbagai pihak.

Oleh karena itu, penghargaan ini juga didedikasikan kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan kami, baik dari pihak pemerintah, LSM, maupun komunitas lokal. 

Sumber: