Peduli Kesehatan ATM, PT SBS Raih Penghargaan Kedua Kalinya dari Adinkes 2024

Peduli Kesehatan ATM, PT SBS Raih Penghargaan Kedua Kalinya dari Adinkes 2024

PT Satria Bahana Sarana (SBS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional pada Acara Pertemuan Nasional Adinkes 2024, diterima langsung Direktur Utama PT Satria Bahana Sarana Agung Pratama.-sbs-

“Kami merasa terhormat dapat menjadi tuan rumah bagi pertemuan penting ini, yang akan berfokus pada tema Integrasi Layanan Primer: dari konsep ke Implementasi,” tegas Elen. 

Menurut Elen, Pemprov Sumsel sangat mendukung terselenggaranya acara-acara semacam itu (pertemuan nasional). Selain menggeliatkan perekonomian Sumsel, cara ini juga dapat semakin mengenalkan Sumsel ke masyarakat nasional secara lebih luas.

BACA JUGA:Terbaik Jalankan BPJS Ketenagakerjaan, SBS Raih Paritrana Award 2023, Kurang Sebulan Sabet Dua Penghargaan

Transformasi dan integrasi layanan primer merupakan fondasi dari sistem kesehatan nasional. Dengan fokus pada pendekatan siklus hidup serta pemberdayaan jaringan layanan kesehatan hingga ke tingkat dusun, upaya ini bertujuan memperkuat pelayanan promotif dan preventif di Puskesmas dan layanan kesehatan primer lainnya. 

Melalui pertemuan ini, dapat menjadikan kualitas pelayanan kesehatan yang terintegrasi akan berpengaruh besar dalam mencegah dan mengendalikan penyakit, serta memperkuat transformasi layanan kesehatan sehingga mencapai target pembangunan kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh negeri, termasuk di Provinsi Sumatera Selatan. 

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Adinkes dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan pertemuan ini. Saya yakin hasil dari diskusi dan kolaborasi selama pertemuan ini akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kesehatan di Indonesia," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dr H Trisnawarman MKes SPKKLP SUBSP FOMC, Pembina Adinkes Provinsi Sumsel Lesty Nurainy APT MKes, Koordinator Bidang Penguatan Program Adinkes Sumsel Fery Yanuar SKM MKes, Program Coordinator SR Adinkes Sumsel Suriyanita SKM, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Muba Ucu Arunsang SKM MKes.

BACA JUGA:Sukses Terapkan Zero Accident, PT SBS Raih Penghargaan Kementerian Ketenagakerjaan RI Tahun 2024

Narasumber dari Provinsi Sumatera Selatan, narasumber dari kabupaten/kota se-Sumatera Selatan, para Kepala Dinas Kesehatan dari seluruh Indonesia, Kepala Puskesmas dan tim dari seluruh Indonesia, Kader Posyandu/Penanggungjawab Gizi, akademisi/pegiat dan pemerhati kesehatan.

 

Sumber: