Tol Palembang-Kayuagung Kembali Makan Korban, Hantam Fuso 4 Penumpang Fortuner Tewas

Tol Palembang-Kayuagung Kembali Makan Korban, Hantam Fuso 4 Penumpang Fortuner Tewas

Tol Palembang-Kayuagung kembali memakan korban usai Toyota Fortuner menghantam truk Fuso dan mengakibatkan 4 oran tewas--

OGAN ILIR, RADARPALEMBANG.ID - Tol Palembang-Kayuagung kembali memakan korban usai Toyota Fortuner menghantam truk Fuso dan mengakibatkan 4 oran tewas.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas tol Palembang-Kayuagung KM 353 Jalur B, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). 

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan mobil Fortuner BG 1093 BY dan truk fuso Hino B 9364 CD tersebut terjadi pada pada Selasa, 27 Agustus 2024.

"Benar kemarin terjadi kecelakaan di KM 353 jalur B dari arah Palembang menuju Lampung," kata Kasatlantas Polres OKI, Iptu Oke Panji Wijaya, Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:6 Tips Praktis Rem Aman, Hindari Bahaya Kurangi Risiko Kecelakaan

BACA JUGA:Dewan Minta Perwali Dikaji Ulang, Buntut Maraknya Kecelakaan Oleh Truk ODOL di Palembang

Adapun kronologi terjadinya kecelakaan maut ini bermula saat mobil Fortuner yang ditumpangi oleh 7 orang berangkat dari Sungai Lais, Kebupaten Musi Banyuasin (Muba) tujuan ke Bogor.

Saat di TKP diduga pengemudi Fortuner inisial A hilang konsentrasi lalu menabrak belakang mobil Fuso Hino yang dikemudikan berinisial B.

"Diduga sopir Fortuner ini mengantuk dan hilang konsentrasi sehingga menabrak belakang mobil Truk Fuso yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia salah satunya bayi berusia 28 hari anak dari pengemudi dan pemilik mobil fortuner," ungkapnya.

Menurut Oke, dari hasil pemeriksaan menggunakan alat TAA dan oleh TKP, mobil Fortuner melaju dengan kecepatan 140 KM/Jam.

BACA JUGA:Alamai Kecelakaan Kerja, Pekerja PT OKI Pulp Tewas Jatuh ke Bak Limbah, Ini Kronologinya

BACA JUGA:3 Penyebab Utama Sering Terjadi Kecelakaan di Jalan, Emak-emak Wajib Tahu dan Hafal Agar Aman Berkendara

Karena lalai dan hilang konsentrasi karena mengantuk saat beriringan dengan mobil Truk Fuso Hino, mobil Fortuner menabrak belakang truk yang mengakibatkan mobil ringsek.

"Jadi yang selamat pengemudi sekaligus pemilik mobil Fortuner, istri pemilik mobil dan sepupu istri pemilik mobil. Sementara yang meninggal, suami sepupu istri pengemudi, dua anak pengemudi mobil Fortuner satu berusia 4 tahun dan satu lagi berusia 28 hari, kemudian anak sepupu istri pengemudi," tuturnya.

Sumber: