Kecelakaan Maut Bus Handoyo di Tol Cipali Tewaskan 12 Penumpang, Tujuan Yogyakarta-Bogor

Kecelakaan Maut Bus Handoyo di Tol Cipali Tewaskan 12 Penumpang, Tujuan Yogyakarta-Bogor

Bus Handoyo tujuan Yogyakarta-Bogor yang mengalami kecelakaan maut di KM 73 Tol Cipali, Jumat 15 Desember 2023, pukul 15.15 WIB..--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Kabar duka yang menelan korban jiwa kembali terjadi menjelang akhir tahun. 

Hari ini, Jumat 15 Desember 2023 sekitar pukul 15.15 WIB telah terjadi kecelakaan Bus Handoyo di Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat,

Hingga Jumat malam pukul 19.38 WIB, dilansir dari kompas,com dilaporkan sebanyak 12 orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Bus Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor itu oleng lalu menabrak pembatas jalan hingga terguling di tikungan dekat Gerbang Tol Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:Waspada Kasus COVID-19 Naik Lagi, Warga Belum Vaksin Diimbau Segera Suntik

Diduga sopir bus tidak kuat mengendalikan kendaraan yang berjumalh 18 Penumpang dan 3 Kru

Setelah oleng, bus kemudian menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling hingga beberapa penumpang terpental keluar dari bus. 2 orang penumpang juga sempat terjepit.

Berdasarkan keterangan Kanitlaka Polres Purwakarta, Ipda Arum, bus Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor tersebut membawa 18 penumpang.

Selain itu ada 3 kru bus terdiri dan sopir dan kondektur sehingga total ada 21 orang dalam bus tersebut. "Sementara kami konfirmasi ada 12 orang meninggal dunia," kata Ipda Arum.

BACA JUGA:Wow! Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 Sampai 27 Hari, Berikut Daftarnya

Sementara itu Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Wira mengatakan pihaknya baru melakukan evakuasi bangkai bus dan korban meninggal serta luka-luka.

"Sudah dievakuasi, ke rumah sakit terdekat, anggota Polres dan PJR sudah ada di lokasi untuk normalisasi arus lalu lintas dan evakuasi korban sama amankan barang bukti," ujar Wira, saat dihubungi.

Dari informasi sementara, kata dia, bus mengalami kecelakaan di kilometer 73 saat melaju dari arah barat menuju Jakarta.

"Kami belum terima informasi lengkap, untuk bus itu mengarah ke Jakarta, dari barat. Dari Jawa ke jakarta," katanya.

Sumber: