SDN 157 Palembang Meriahkan Perayaan HUT RI ke-79 Penuh Semarak, Ada Festival Menghias Nasi Goreng

SDN 157 Palembang Meriahkan Perayaan HUT RI ke-79 Penuh Semarak, Ada Festival Menghias Nasi Goreng

Kepsek SDN 157 Palembang, Arifin SPd MSi berpoto bersama dengan peserta festival menghias nasi goreng dari kelas 1 B. -susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID -  SD Negeri 157 Palembang turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 79 tahun dengan mengelar berbagai lomba untuk para siswa dan wali murid. 

Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah yang terletak di Jalan Letnan Simanjuntak Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning.

Lomba dimulai sejak Senin, 12 Agustus 2024 dan berakhir pada Jumat 16 Agustus 2024 dengan puncak lomba adalah menghias nasi goreng yang diikuti seluruh perwakilan kelas 1 sampai kelas 6. 

Pada lomba menghias nasi goreng dengan peserta wali murid ini dinilai oleh tim juri dari tata boga SMKN 6 Palembang sehingga penilaian benar-benar affair dan independent. Sebanyak 24 peserta mengikuti lomba ini.

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Spirit Pekerja Kilang Pertamina Plaju Jaga Keandalan Energi di Hari Kemerdekaan

BACA JUGA:WOW! Garansi Pelayanan 1 Jam Selesai di Kantor Lurah 14 Ulu Kota Palembang

Adapun point-point penilaian pada lomba ini adalah rasa, kreativitas dan kebersihan. Antusias terlihat dari setiap peserta saat menghias nasi goreng di meja masing-masing. 

Beragam kreasi tampak dengan pernak-pernik yang berkaitan dengan simbol kemerdekaan, mulai dari bendera merah putih, lambang burung garuda

Dan aneka garnis lainnya yang dominan warna merah putih untuk memenuhi unsur penilaian juri.

Kostum yang dikenakan oleh para peserta lomba yakni merah putih semakin membuat suasana semakin meriah dan semarak, 1 tim terdiri dari 3 orang.

BACA JUGA:Kelompok Paduan Suara Tampil Memukau, Penuh Haru di Pelepasan Siswa Siswi SDN 157 Palembang

BACA JUGA:SD Negeri 157 Palembang Kejar Akreditasi A, Terima 112 Siswa Baru di PPDB Tahun Ajaran 2024-2025

Kepsek SDN 157 Palembang, Arifin SPd.MSi mengatakan kegiatan perlombaan yang diselenggarakan di lingkungan sekolah ini dalam rangka turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79. 

"Ini merupakan inisiatif dari para orangtua dan wali murid untuk menyelenggarakan berbagai lomba di sekolah. Alhamdulillah kegiatan bisa terselenggara dan banyak lomba untuk anak-anak mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. 

Sumber: