SD Negeri 157 Palembang Kejar Akreditasi A, Terima 112 Siswa Baru di PPDB Tahun Ajaran 2024-2025

SD Negeri 157 Palembang Kejar Akreditasi A, Terima 112 Siswa Baru di PPDB Tahun Ajaran 2024-2025

Kepsek SD Negeri 157 Palembang, Arifin SPd, MSi saat memberikan penjelasan terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025.-susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMSD Negeri 157 Palembang masih melaksanakan verifikasi berkas pendafaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan verifikasi berjalan lancar tanpa hambatan di salah satu ruangan sekolah sebagai posko PPDB.

Tim panitia PPDB bekerja maksial dan profesional melayani dengan baik setiap pendaftar yang sudah antri mulai pagi, pukul 07.30 WIB, Senin 10 Juni 2024.

Pantauan di lapangan, pada saat verifikasi orangtua atau wali diminta untuk memperlihatkan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran yang asli, untuk dicocokkan dengan data yang diupload pada saat mendaftar. 

BACA JUGA:SMPN 9 Palembang Mulai Verifikasi Berkas PPDB, Daya Tampung Sekolah Sebanyak 352 Siswa dengan 11 Rombel

Kegiatan verifikasi ini bersamaan juga dengan pengumuman kelulusan siswa kelas 6 yang dinyatakan lulus semua oleh kepala sekolah.

Ratusan siswa berkumpul di tengah halaman sekolah dengan masing-masing membawa balon yang siap untuk diterbangkan. Terlihat raut wajah bahagia para siswa setelah mereka dinyatakan lulus 100 persen.

Hal ini disampaikan Kepsek SD Negeri 157 Palembang, Arifin SPd MSi langsung dihadapan ratusan siswa kelas 6. Sorak sorai semakin membuat suasana menjadi hiruk pikuk, ramai penuh kebahagian sekaligus haru.

"Alhamdulillah, tahun ini anak-anak lulus semua. Semoga bisa melanjutkan ke jenjang SMP, sesuai dengan pilihan masing-masing akan lanjut ke SMP mana. Sekali lagi selamat untuk anak-anak semua,"ujar Arifin didampingi sejumlah guru. 

BACA JUGA:Membludak! Pendaftar Jalur Zonasi PPDB SMP Melebihi Kuota, Capai 121 Persen di Hari Pertama

Kalau tahun lalu, sebanyak 163 siswa lulus dengan predikat memuaskan, di atas nilai rata-rata. Kondisi ini tak jauh beda dengan tahun ini.

SD Negeri 157 akan terus mengejar akreditasi A seperti yang pernah dicapai pada tahun sebelumnya.

Selain visi misi, kurikulum dan SDM, insfrastruktur sekolah juga terus dibenah

"Untuk kelas 6 ini terdiri dari 5 rombongan belajar (rombel) dan kita akan terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di kurikulum merdeka menuju akreditasi A,"tegas Arifin.

Sumber: