Suzuki Resmi Rilis Edisi Spesial Jimny Retro, Hanya Ada 900 Unit dengan Harga Rp 500 Juta

Suzuki Resmi Rilis Edisi Spesial Jimny Retro, Hanya Ada 900 Unit dengan Harga Rp 500 Juta

Suzuki akhirnya resmi merilis Jimny edisi spesial yang bernuansa retro dengan harga Rp 500 jutaan dan dibuat hanya 900 unit saja--

Di luar penambahan bodykit, mesin yang digunakan tetap sama, yakni mesin bensin 1,5 liter naturally aspirated yang bisa menghasilkan tenaga 101 dk (75 kW/102 PS) dan torsi 130 Nm (96 lb-ft).

Suzuki Segera Luncurkan Jimny Hybrid

Sebelumnya Suzuki pun dikabarkan bakal segera merilis versi Pikap dan bukan hanya itu bakal ada juga Jimny Hybrid dan Listrik.

Kabar segera dirilisnya versi terbaru dari mobi off-road legendaris ini didapat langsung dari General Manager (GM) Suzuki Australia, Michael Pachota.

BACA JUGA:Terbaru, Mobil Rp 200 Jutaan Ini Bakal Jadi Saingan Suzuki Jimny 5 Pintu, Punya Desain yang Juga Mirip

BACA JUGA:Mobil Paling Dicari, Suzuki Beber ‘Kelemahan’ Jimny 5-Door, Pencinta Offroad Senyum-senyum

Mengutip dari Carscoops Pachota menyampaikan adapun alasan Suzuki segera merilis versi Jimny Hybrid dan Listrik ini terkait dengan aturan ketat mengenai emisi.

Tentunya hal tersebut membuat pihak produsen mau tidak mau akan segera merilis mobil yang amah terhadap  lingkungan.

"Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny, variasi yang bahkan mungkin dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru)," ujar Pachota, Senin, 8 Juli 2024.

Suzuki Jimny Hybrid dan listrik ini kemungkinan besar akan dirilis untuk pasar Eropa dan akan menggunakan  mesin mild-hybrid 1,5 liter ke Jimny facelift yang konon akan meluncur awal tahun depan. 

Meski begitu untuk detail spesifikasinya pihak pabrikan belum mau memberi bocoran.

Sementara Suzuki Jimny listrik agaknya tak akan meluncur dalam waktu dekat. Kendaraan nonemisi yang menggunakan basis tiga pintu itu disebut-sebut baru akan melakoni debutnya di Eropa pada 2030.

 

 

 

Sumber: