Jadwal Musim Haji Tahun 1446 H Keberangkatan 2025, Indonesia dapat Kuota 221.000 Jemaah

Jadwal Musim Haji Tahun 1446 H Keberangkatan 2025, Indonesia dapat Kuota 221.000 Jemaah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah di kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah.-Kementerian Agama -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Kementerian Agama (Kemenag) RI telah merilis jadwal musim haji tahun 1446 H untuk keberangkatan 2025.

Jadwal musim haji tahun 1446 H untuk keberangkatan 2025 dirilis usai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah di kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah.

Pertemuan keduanya membahas persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M.

Ikut hadir dalam pertemuan ini, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief dan Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam selaku penerjemah, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ali Bahar.

BACA JUGA:BPKH Kelola Dana Haji Rp 166 Triliun, Ini Tugas Lembaga yang Bertanggung Jawab Langsung ke Presiden!

BACA JUGA:Siap-siap Berhemat, Tahun Depan Biaya Haji Bakal Naik Lagi 5 Persen

Menag Yaqut bertemu Menteri Haji dan Umrah Tawfiq F Al Rabiah di kantor Kementerian Haji dan Umrah yang ada di Jeddah,”kata Juru Bicara Kementerian Agama Sunanto di Jeddah, Minggu 15 September 2024.

“Kedua menteri membahas tahapan persiapan awal penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M,” ungkap Sunanto dalam keterangan resminya yang diterima radarpalembang.id.  

“Dalam pertemuan ini juga dibahas upaya menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia dan melayani mereka dengan standar kualitas layanan terbaik,” sambung Cak Nanto, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, ujar Cak Nanto, Menteri Haji menyampaikan Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia terus berbenah dan membangun fasilitas-fasilitas tambahan.

BACA JUGA:Pemulangan Usai Haji, 8.439 Jemaah Debarkasi Palembang Kembali Ke Tanah Air

 BACA JUGA:Sellly PDI-P Bilang Hanya 200.362 Jemaah Haji Reguler yang Lunasi Bipih, Kemenag: Salah Baca Data

"Kepada Gus Men, Menteri Tawfiq mengatakan bahwa semua ini dilakukan untuk semakin membuat nyaman para jemaah haji maupun umrah,” sebut Sunanto.

“Menteri Haji Saudi juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan Indonesia pada musim haji 2024. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dinilai termasuk menteri yang konsolidasinya sangat baik dengan pihak Arab Saudi,” lanjutnya.

Sumber: