Suzuki Resmi Rilis Edisi Spesial Jimny Retro, Hanya Ada 900 Unit dengan Harga Rp 500 Juta

Suzuki Resmi Rilis Edisi Spesial Jimny Retro, Hanya Ada 900 Unit dengan Harga Rp 500 Juta

Suzuki akhirnya resmi merilis Jimny edisi spesial yang bernuansa retro dengan harga Rp 500 jutaan dan dibuat hanya 900 unit saja--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Suzuki akhirnya resmi merilis Jimny edisi spesial yang bernuansa retro dengan harga Rp 500 jutaan dan dibuat hanya 900 unit saja.

Suzuki Jimny yang hanya diluncurkan di Jerman ini diberi nama Jimny Horizon, mobil yang dijual terbatas ini sudah dilengkapi bodykit dan paket aksesori yang lengkap.

Buat yang penasaran berikut ulasan mengenai Suzuki Jimny Horizon yang kami lansir dari laman Carscoops.

Suzuki Jimny Horizon hadir dengan tetap mempertahankan garis desain Jimny yang boxy dan gagah. Ubahan hanya dilakukan pada aspek-aspek tertentu sehingga mobil ini tampilan mobil ini menjadi klasik.

Pada bagian grille yang sebelumnya berbentuk kotak-kotak berjumlah lima dengan logo Suzuki di tengah, kini diganti menjadi lebih klasik.

BACA JUGA:Bukan Cuma Jimny Pikap, Suzuki Bakal Segera Luncurkan Jimny Hybrid dan Listrik

BACA JUGA:Harga Rp 280 Juta, Mobil Ini Bakal Jadi Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintu, Siap-Siap Bakal Hadir Bulan Depan

Kombinasi bentuk grille yang besar dengan tulisan 'SUZUKI' di tengah. Selain itu, ada garis hitam yang memanjang dari kap mesin hingga ke bagian belakang.

Untuk warna, Suzuki Jimny Horizon berkelirkan medium grey yang gelap, dikombinasi dengan mud flap belakang yang vintage.

Selain itu, roda cadangan di pintu bagasi belakang juga diselimuti cover bertuliskan 'SUZUKI'. Makin menegaskan kesan jadul, mobil ini menggunakan velg kaleng berwarna hitam pekat.

Meski mobil ini berkonsepkan vintage, namun kesan modern tetap terasa dengan penggunaan under guard depan berwarna silver, serta side skirt berwarna silver.

BACA JUGA:Usai Hadirkan Versi 5 Pintu, Jimny Pikap Bakal Segera Menyusul, Ini Penampakannya

BACA JUGA:Punya Histori dari Generasi ke Generasi, Jimny 5 Door Terus jadi Perbincangan, Intip Ketangguhannya di Sini

Suzuki Jimny Horizon sejumlah 900 unit ini hanya tersedia khusus untuk pasar Jerman dengan banderol € 32.340 (Rp 568,5 juta). Sebagai gambaran, Suzuki Jimny varian standar di pasar Jerman dijual € 29.490 (Rp 518,4 juta).

Sumber: