Di AS Mobil Honda CR-V Hindrogen Hanya Bisa Disewa, Minimal 2 Tahun, Segini Harga Per Bulannya

Di AS Mobil Honda CR-V Hindrogen Hanya Bisa Disewa, Minimal 2 Tahun, Segini Harga Per  Bulannya

Honda CR-V e:FCEV segera meluncur di California Amerika Serikat (AS) pada 9 Juli 2024 nanti namun bukan untuk dibeli melainkan hanya disewakan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Honda CR-V e:FCEV segera meluncur di California Amerika Serikat (AS) pada 9 Juli 2024 nanti namun bukan untuk dibeli melainkan hanya disewakan.

Nantinya akan ada 12 dealer terpilih di California yang akan menyewakan Honda CR-V e:FCEV, versi hidrogen dari SUV 7-seater ini.

Ke 12 dealer tersebut terdiri dari enam dealer di Los Angeles dan Orange County, lima di San Francisco Bay Area, dan satu lagi di Sacramento.

Mengutip dari Honda Motor Co. Amerika telah mengumumkan penawaran opsi sewa untuk mengendarai mobil hidrogen CR-V ini.

BACA JUGA:Klaim MPV Hybrid Paling Irit, Honda Freed Terbaru Bakal Masuk ke Indonesai?

Meski mempertimbangkan harga sewanya dari harga on-the-road US$ 50.000 (Rp 817,5 juta), CR-V hidrogen tak dapat dibeli langsung. Namun, itu dapat dipertimbangkan seiring berjalannya waktu.

Menariknya harga sewa yang nantinya dikenakan sudah termasuk  kredit pengisian bahan bakar hidrogen senilai US$ 15.000 (Rp 245,4 juta).

Bukan tanpa sebab hal itu dilakukan untuk menghindari kekhawatiran kehabisan bahan bakar hidrogen selama tiga tahun.

Adapun opsi lama penyewaan Honda CR-V Hindrogen mulai dari 24 bulan (2 tahun) hingga paling lama 72 bulan (6 tahun). 

Sedangkan untuk harga sewa perbulanya berbeda2 tergantung lama penyewaan. Untuk masa sewa selama 2 tahun harga sewa perbulanya yaitu US$ 489 atau sekitar Rp 8 juta.

BACA JUGA:Wow! Honda Freed Hadir Kembali, Meluncur Dengan Tampilan Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Jutaan

Untuk lama penyewaan 36 bulan (3 tahun) harga sewanya menjadi US$ 459 atau Rp 7,5 juta dan jika lama sewa 72 bulan (6 tahun) harga sewa per bulannya menjadi US$ 389 atau sekitar Rp 6,3 juta.

Harga sewa yang ditawarkan untuk tiga tahun atau jarak 58.000 km setara US$ 2.959 (Rp 48,3 juta) jika dihitung total. Itu akan menyertakan kewajiban bayar sewa bulanan US$ 459 (Rp 7,5 juta).

Berbicara spesifikasi, Honda CR-V e:FCEV dilengkapi motor listrik 174 tenaga kuda dan torsi 310,5 Nm untuk digerakkan oleh aliran elektron dari hidrogen terkompresi.

Sumber: