Total 8.061 Jemaah Haji Telah Diberangkatkan Embarkasi Palembang, Hari Ini Kloter 18 Telah Berangkat

Total 8.061 Jemaah Haji Telah Diberangkatkan Embarkasi Palembang, Hari Ini Kloter 18 Telah Berangkat

Sebanyak 447 jemaah haji Kloter 18 Embarkasi Palembang telah diberangkatkan menuju Jeddah melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin 3 Juni 2024 sore. --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebanyak 447 jemaah haji Kloter 18 Embarkasi Palembang telah diberangkatkan menuju Jeddah melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin 3 Juni 2024 sore. 

Dengan demikian, Embarkasi Palembang tinggal memberangkatkan satu kloter lagi pada fase pemberangkatan jemaah haji tahun 1445 H/2024 M.

Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menjelaskan, hingga saat ini Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 8.061 jemaah haji.

Dengan rincian 6.852 asal Sumsel, 1.109 asal Babel, dan 90 petugas kloter. 

BACA JUGA:Tercatat 87 Persen Jemaah Haji Embarkasi Palembang Tergolong Resiko Tinggi, Komisi IX Apresiasi Layanannya

Sedangkan jemaah haji yang meninggal berjumlah empat orang, dua meninggal di Madinah dan dua lagi meninggal di embarkasi.

"Saat ini seluruh jemaah haji Embarkasi Palembang dari kloter 1 sampai kloter 17 telah berada di Mekkah dan melaksanakan umrah wajib,"jelas dia.

"Hari ini menyusul kloter 18 dan besok kloter 19 yang akan berangkat ke Tanah Suci,"ujar Syafitri. 

Syafitri berharap, para jemaah haji Embarkasi Palembang dapat menjaga kondisi fisik dan kesehatan sebaik mungkin menghadapi masa-masa puncak haji di Arafah Muzdalifah, dan Mina. 

BACA JUGA:Masih Ragu Bolehkah Naik Haji atau Umroh Menggunakan Paylater? Temukan Jawabanya di Sini

"Kondisi Mekkah saat ini makin padat. Ikuti imbauan dari petugas kloter dan PPIH Arab Saudi dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji,"jelas dia.

"Lebih kurang 12 hari lagi prosesi Arafah Muzdalifah dan Mina akan dimulai,"kata dia. 

"Saya sangat berharap para petugas dan jemaah dapat memenej diri sebaik mungkin sehingga benar-benar dalam kondisi fit pada pelaksanaan puncak haji tersebut," ujar Syafitri. 

BACA JUGA: Ada 2 Jenis Visa Haji, Berikut Penjelasannya dan Grafisnya Wajib Tahu Agar Tak Ditahan Pemerintah Arab Saudi

Sumber: