Hari Kartini 2024, DPPKB OKU Timur Beri Layanan KB Gratis, Cek Tanggal dan Lokasinya di Sini

Hari Kartini 2024, DPPKB OKU Timur Beri Layanan KB Gratis, Cek Tanggal dan Lokasinya di Sini

DPPKB OKU Timur memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat OKU Timur. Pelayanan KB gratis ini dilakukan sejak tanggal 18 hingga 26 April 2024 mendatang. -edward/radarpalembang.com-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - DPPKB OKU Timur memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat OKU Timur. Pelayanan KB gratis ini dilakukan sejak tanggal 18 hingga 26 April 2024 mendatang. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) OKU Timur H Zaenal Abidin mengatakan, pelayanan KB gratis ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024.

"Pelayanan KB gratis kepada masyarakat ini dilakukan serentak di seluruh kecamatan yang ada di OKU Timur," ujar Zaenal.

BACA JUGA:Halal Bihalal Dinas Pengendalian Penduduk dan KB OKU Timur Diisi Tausiah hingga Penggalangan Dana

Menurut Zaenal, pelayanan KB gratis yang bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) OKU Timur, bertujuan untuk memberikan layanan KB dengan sasaran yang dilayani adalah seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur yang berkeinginan untuk berubah baik pasangan yg baru maupun yang mengulang untuk berubah jenis KB. 

Adapun jenis layanan KB yang kita siapkan antara lain IUD, pil, implan, kondom, mop dan now. serta KB pasca persalinan.

Dari target 1.531 akseptor yang akan kita layani, sampai saat ini kita telah memberikan layanan KB gratis kepada 864 akseptor. 

"Kita optimis target 1.531 akseptor akan tercapai sampai dengan hari terakhir pelayanan KB gratis nantinya," ungkap Zaenal.

BACA JUGA:Begini Cara Disdikbud OKU Timur Wujudkan Pendidikan yang Merata, Maju, dan Berprestasi

Untuk itu pihaknya mengimbau, kepada seluruh masyarakat OKU Timur untuk memanfaatkan pelayanan KB gratis ini dengan cara mendatangi langsung puskesmas atau fasilitas kesehatan masyarakat lainnya.

Atau bisa juga menghubungi petugas penyuluh KB yang ada di setiap Kecamatan.

"Pelayanan KB gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat OKU Timur untuk ber-KB sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya yang tidak mampu dan masyakarat OKU Timur pada umumnya yang nantinya masyarakat bisa hidup bahagia dan sejahtera," pungkasnya.

 

 

Sumber: