Wakili Sumsel, DPPKB OKUT Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat

Wakili Sumsel, DPPKB OKUT Terima Penghargaan dari BKKBN Pusat

DPPKB OKU Timur mewakili Pemprov Sumsel mengikuti Workshop Perwakilan Regional BKKBN Pusat dan menerima sertifikat penghargaan dari BKKBN Workshop diikuti 35 provinsi di Lampung, 11-14 Juni 2024.--

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) OKU Timur sukses mewakili Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mengikuti Workshop Perwakilan Regional BKKBN Pusat dan menerima sertifikat penghargaan dari BKKBN Workshop yang diikuti 35 provinsi ini dilaksanakan di Lampung, 11-14 Juni 2024.

Dalam workshop pemutakhiran data keluarga regional wilayah dua yang dilakukan selama selama empat hari tersebut menghadirkan narasumber dari pusat yaitu BKKBN, Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kemendagri serta, Kementerian PU PR.  

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) OKU Timur, H Zaenal Abidin SSiT MM mengatakan, workshop pemutahiran data keluarga tahun 2024 bertujuan untuk melakukan pemutakhiran data keluarga tahun 2023 agar data keluarga tahun 2024 lebih akurat dan dapat digunakan untuk perencanaan dan program Bangga Mencana tahun 2025.

"Dengan demikian semua program yang direncanakan tepat sasaran di semua sektor kegiatan. Selain itu diharapkan dinas yang terkait dapat menggunakan hasil pendataan Keluarga tahun 2024. Adapun data yang di mutakhirkan antara lain data kependudukan atau demografi, data keluarga berencana, pembangunan keluarga dan Keluarga berisiko stunting tahun 2024," ujar Zaenal.

BACA JUGA:Jemaah Haji OKUT Tiba di Asrama Haji, Besok Jumat 24 Mei 2024 Diberangkatkan Ke Jeddah

Zaenal yang didampingi Kabid Pengendalian Penduduk, Dra Nirmalasari MM menambahkan, kegiatan pemutahiran pendataan keluarga (PPK) 2024 di mulai dari bulan Juni sampai akhir Agustus 2024 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Sasaran yang dilakukan pemutahiran yaitu keluarga inti (ayah, ibu dan anak) dan keluarga kusus (diluar dari keluarga inti). Pelaksanaan PPK tahun 2023 di kabupaten OKU Timur telah berjalan dengan baik dan mencapai target 100 persen dan di harapkan tahun 2024 ini akan, lebih baik dan lancar berkat dukungan dari semua pihak," pungkasnya.

BACA JUGA:OKUT Raih PPD Terbaik I Tingkat Provinsi

Sumber: