Pilkada Mura Enim, Survei LKPI dan LSI Sebut Ahmad Rizali - Shinta Paramitha Raih 35 Persen

Pilkada Mura Enim, Survei LKPI dan LSI Sebut Ahmad Rizali - Shinta Paramitha Raih 35 Persen

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Muara Enim, Ahmad Rizali - Shinta Paramitha Sari berada di posisi teratas dalam tataraan elektabilitas di Pilkada Muara Enim 2024 berdasarkan survei LKPI dan LSI..-ist-

BACA JUGA:Ratu Dewa, Fitrianti, dan Akbar Alfaro Berpeluang di Pilkada Palembang

Untuk  calon wakil bupati, nama Shinta Paramitha Sari selalu unggul dari nama calon wakil bupati lainnya yang angkanya berada di atas 20%. Sementara nama calon bupati lainnya masih berada di bawah 7%.

Pengabungan elektabilitas Ahmad Rizali dan Shinta Paramitha Sari sangat minim sekali hilangnya elektabilitas kedua calon tersebut. 

Secara hitungan statistik politik, elektbilitas Ahmad FRizali dan Shinta Paramitha Sari saling memperkuat dan berpotensi besar menang pada pilkada yang akan digelar.

"Istimewanya, popularitas Ahmad Rizali belum mencapai angka maksimal, masih besar sekali peluangnya untuk meningkatkan elektabilitas kedepan,”  pungkas mantan auditor survei capres partai Demokrat ini.

BACA JUGA:Pilkada Muratara 2024, Nama Adik Fauzi Amro, Depri Apriansyah Ramaikan Bursa Calon Bupati Muratara

Survei LKPI digelar pertengahan bulan April 2024 dengan mengambil sampel 820 responden (82 desa per kelurahan) yang tersebar secara proporsional di seluruh desa per kelurahan kabupaten Muara Enim.

Tingkat kesalahan (marjin of error) +/-3,5 % dengan selang kepercayaan 95%. Metode pengambilan data multistage random sampling dan wawancara menggunakan kuisioner serta peneliti lapangan semua mahasiswa dari Kota Palembang.

 

 

 

 

 

 

Sumber: