Tak Jadi Nyalon Walikota Palembang, HNU Tinggalkan PAN dan Pilih Gabung Gerindra, Maju Pilkada Muara Enim

Tak Jadi Nyalon Walikota Palembang, HNU Tinggalkan PAN dan Pilih Gabung Gerindra, Maju Pilkada Muara Enim

Usai tak jadi maju sebagai walikota Palembang dari Partai PAN, HNU memilih bergabung dengan partai Gertindra dan menjadi calon Bupati Muara Enim--paltv.co.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Usai tak jadi maju sebagai walikota Palembang dari Partai PAN, H Nasrun Umar (HNU) memilih bergabung dengan partai Gertindra dan menjadi calon Bupati Muara Enim.

Mantan Sekda Provinsi Sumsel HNU yang juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Muara Enim akhirnya memutuskan untuk bergabung ke partai Gerindra.

Setelah resmi bergabung HNU skrng ditugaskan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi untuk maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Muara Enim 2024.

Gerindra menilai sosok HNU cocok memimpin di wilayah tersebut. Sebab, dia pernah menjadi Pj Bupati Muara Enim setahun lebih.

BACA JUGA:Tinggalkan PAN, HNU Gabung Gerindra, Peluang Maju Pilkada Muara Enim Makin Besar

"Terhitung hari ini (Sabtu) beliau diberi penugasan untuk sosialisasi ke masyarakat, sehingga dapat meningkatkan survei dan bisa menjadi pilihan Partai Gerindra satu-satunya di Pilkada Muara Enim," ujarnya, Sabtu (20/4/2024).

Cici mengungkapkan kalau penugasan tersebut diberikan pada HNU karena sampai saat ini belum ada kader partai yang cocok dan berani untuk maju di Pilkada Muara Enim.

"Kami membutuhkan kader yang siap maju sebagai calon bupati," katanya.

Selain HNU, penugasan juga berlaku untuk kader lainnya di 17 Pilkada di Sumsel, termasuk pemilihan gubernur. Tidak hanya sebagai calon gubernur, bupati atau wali kota, tapi juga sebagai wakil.

Targetnya adalah kemenangan di seluruh daerah dengan bekerja secara all out hingga anak ranting.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Palembang 2024, Rasyid Rajasa Temui Kader-Milenial, HNU Kemana?

"Kita punya strategi dan trik untuk bisa menang. Bagaimana agar meningkatkan elektabilitas dan menarik hati masyarakat untuk memenangkan HNU di Muara Enim, " ujar Cici.

Sementara HNU mengatakan, sudah sejak Maret menyampaikan surat pengunduran diri ke PAN Sumsel. HNU juga tak menampik jika dirinya bergabung ke Gerindra karena ingin mencalonkan diri di Pilbup Muara Enim.

Keputusan itu telah dipikir panjang, bahkan melalui proses istikharah.

Sumber: