Tinggalkan PAN, HNU Gabung Gerindra, Peluang Maju Pilkada Muara Enim Makin Besar

Tinggalkan PAN, HNU Gabung Gerindra, Peluang Maju Pilkada Muara Enim Makin Besar

Ketua Gerindra Sumsel Hj Kartika Sandra Dewi menyerahkan kartu anggota partai yang dipimpin Prabowo tersebut kepada HNU di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sumsel.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kejutan politik kembali terjadi di Sumsel, H Nasrun Umar (HNU) yang selama ini berbaju biru PAN, kini melompat ke Partai Gerindra.

Sebelumnya, sudah banyak spanduk atau baliho bergambar HNU dengan memakai baju biru bergandengan dengan Ketua DPW PAN Sumsel atau kader lainnya.

Nah, Sabtu 20 April 2024, HNU menyatakan bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader biasa.

HNU yang digadang maju di Pilkada Muara Enim, merapat ke Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel di Jalan Soekarno Hatta, Palembang.

BACA JUGA:Gerindra Belum Putuskan Berpasangan dengan Siapa di Pilkada Palembang 2024

Kedatangan mantan kader PAN Palembang disambut oleh ketua DPD Gerindra Hj Kartika Sandra Desi  beserta jajaran kepengurusan partai Gerindra.

HNU tiba di partai besutan H Prabowo Subianto untuk mendaftar sebagai kader biasa DPD Partai Gerindra Sumsel.

"Saya telah mengajukan surat pengunduran diri sejak Maret lalu," kata HNU kepada para wartawan.

HNU juga tidak mengelak bahwa tujuan bergabungnya dengan Gerindra adalah untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Kader Gerindra Palembang Nilai Ratu Dewa dan Prima Salam Punya Kemistri di Pilkada

"Saya telah melakukan istikharah yang panjang dan secara rasional melihat bahwa Gerindra merupakan partai yang mengalami perkembangan pesat, terutama dalam perolehan kursi di legislatif," katanya.

HNU juga mengingatkan bahwa pada 14 Februari 2024, Gerindra berhasil meraih sejumlah kursi penting di parlemen.

"Jadi siapa pun yang ingin mencalonkan diri pasti akan mempertimbangkan hal ini. Ada keterikatan yang baik antara pucuk pimpinan dan basis pendukung, yang akan sangat membantu calon, terlepas dari siapa calon tersebut. Selain itu, kecocokan pribadi juga menjadi faktor penting, dan saya melihat bahwa Gerindra memiliki integritas sejak awal," ujarnya.

HNU menambahkan bahwa semangat dari Ketua Umum H Prabowo Subianto adalah untuk kepentingan Indonesia semata.

Sumber: