Persiapan XL Axiata Saat Lebaran 2024, Prediksi Trafik Layanan Naik 20 Persen Dibanding Hari Biasanya

Persiapan XL Axiata Saat Lebaran 2024, Prediksi Trafik Layanan Naik 20 Persen Dibanding Hari Biasanya

Persiapan XL Axiata memaksimalkan jaringan demi memberikan layanan trafik yang maksimal kepada pelanggan selama Ramadhan dan libur panjang lebaran 2024.--

BACA JUGA:Saat Pemilu 2024 Terutama 14 Februari Nanti, XL Axiata Prediksi Terjadi Lonjakan Trafik Layanan 10 Persen

Untuk tujuan itu pula, sejumlah daerah yang biasanya menjadi tujuan mudik dan wisata akan menjadi perhatian khusus, terutama di Pulau Jawa.

Sejumlah langkah mengkondisikan jaringan sudah dilakukan oleh tim jaringan XL Axiata dengan menyesuaikan pada trend penggunaan jenis-jenis layanan, terutama layanan data, tradisi mudik dan pergerakan pelanggan selama liburan panjang Lebaran. 

Tersedianya infrastruktur jalan tol baru di beberapa daerah yang akan bisa dimanfaatkan masyarakat selama libur Lebaran, juga menjadi perhatian XL Axiata.

XL Axiata juga telah menyiagakan sumber daya yang memadai, baik berupa tim teknis yang siaga dan akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan. 

BACA JUGA:Selama Nataru 2023/2024, Trafik Data XL Axiata Naik 15 Persen, Dominasi Game Melonjak 68 Persen

Selain itu, juga dilakukan pengerahan dan penempatan armada mobile BTS sebanyak sekitar 94 unit untuk mendukung penguatan jaringan di berbagai lokasi yang rawan terjadi kepadatan trafik. 

Dari kantor pusat XL Axiata juga dilakukan pemantauan kondisi jaringan di seluruh wilayah operasi melalui fasilitas pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CESOC). 

Selain kesiapan jaringan dan tim teknis untuk mendukung kenyamanan pelanggan selama menghadapi libur Lebaran, XL Axiata juga menyiapkan tim untuk menangani layanan dan keluhan pelanggan (contact center) untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, dengan jumlah petugas sekitar 500 orang melalui layanan call center maupun layanan digital care. 

Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. 

BACA JUGA:XL Axiata dan Link Net Perkuat Posisi Manfaatkan Peluang Pasar FBB dan FMC di Indonesia

Pelanggan bisa menghubungi atau mengakses informasi dan keluhan layanan melalui layanan XL Center online, layanan Call Center dan layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet juga kanal digital seperti; E-mail, Facebook, Instagram serta Live Chat. 

Selain itu, pelanggan juga bisa mengunjungi XL Center, dimana saat ini terdapat sekitar 92 XL Center yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. 

Di beberapa kota, XL Center juga akan tetap buka di hari Lebaran kedua (yg berlokasi di pusat perbelanjaan atau mall), sementara mulai hari ketiga Lebaran, layanan XL Center buka normal seperti biasa.

 BACA JUGA:XL Axiata Kirim Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Kabut Asap di Sumsel dan Jambi

Sumber: