Saat Pemilu 2024 Terutama 14 Februari Nanti, XL Axiata Prediksi Terjadi Lonjakan Trafik Layanan 10 Persen
![Saat Pemilu 2024 Terutama 14 Februari Nanti, XL Axiata Prediksi Terjadi Lonjakan Trafik Layanan 10 Persen](https://radarpalembang.disway.id/upload/8a32d6ff35156ef0593aecf5acf07d54.jpg)
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memprediksi akan terjadi lonjakan trafik layanan jelang, selama hingga pasca pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024 nanti.--
PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memprediksi akan terjadi lonjakan trafik layanan jelang, selama hingga pasca pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari 2024 nanti.
Untuk itu, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan yang berkualitas guna sukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk hari coblosan.
Selain itu, XL Axiata juga bertekad untuk menjaga jaringan agar pesta demokrasi tersebut bisa dinikmati secara maksimal oleh pelanggan dan masyarakat secara umum.
Kesiapan jaringan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan jaringan dan pengalaman pelanggan yang terus-menerus dilaksanakan oleh XL Axiata di sepanjang tahun.
BACA JUGA:Selama Nataru 2023/2024, Trafik Data XL Axiata Naik 15 Persen, Dominasi Game Melonjak 68 Persen
"Kami telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas yang mencukupi untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan trafik di moment pemilu tersebut,"kata Direktur and Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Kamis 8 Februari 2024.
XL Axiata memastikan kenyamanan dan kelancaran aktifitas komunikasi pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas.
"Harapan kami, jika terjadi lonjakan trafik, layanan tetap berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,"kata dia.
I Gede menambahkan perkiraan selama pesta demokrasi tersebut akan terjadi peningkatan trafik sekitar 10 persen, dibandingkan kondisi normal hari biasa.
BACA JUGA:XL Axiata dan Link Net Perkuat Posisi Manfaatkan Peluang Pasar FBB dan FMC di Indonesia
Petugas dan tim jaringan XL Axiata akan siap siaga (standby) di lapangan maupun dari pusat pemantauan Customer Experience and Service Operation Center (CE&SOC) milik XL Axiata di Jakarta.
Antisipasi jika terjadi kondisi darurat juga sudah disiapkan untuk memastikan jaringan yang berkualitas.
Saat ini, XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 158 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G.
XL Axiata juga mempunyai jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km.
Sumber: