Rekomendasi 6 Buah Terbaik untuk Menjaga Jantung Sehat Selama Buka Puasa, Yuk Cari Tahu di Sini

Rekomendasi 6 Buah Terbaik untuk Menjaga Jantung Sehat Selama Buka Puasa, Yuk Cari Tahu di Sini

Ilustrasi buah pepaya yang merupakan salah satu pilihan buah untuk menjaga jantung tetap sehat selama puasa.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian tertinggi di Indonesia, berdasarkan Global Burden of Desease dan Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) 2014-2019.

Penyakit jantung adalah kondisi ketika bagian jantung yang meliputi pembuluh darah jantung, selaput jantung, katup jantung, dan otot jantung mengalami gangguan.

Penyakit jantung bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti sumbatan pada pembuluh darah jantung, peradangan, infeksi, atau kelainan bawaan.

Jantung adalah organ vital yang terdiri dari otot dan terbagi menjadi empat ruang. Ruang jantung dibatasi oleh katup jantung yang berfungsi mengatur aliran darah agar bergerak ke satu arah.

BACA JUGA:4 Buah Ini Telah Lama Jadi Obat Herbal China, Dipercaya Mampu Sembuhkan Penyakit Jantung

Selama puasa Ramadhan, Anda bisa menjaga jantung tetap sehat dengan mengonsumsi buah-buahan.

Mengutip Very Well Health, mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori dan lemak yang tepat merupakan bagian penting dalam menjaga jantung Anda.

American Heart Association menyarankan pola makan yang kaya meliputi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, produk susu rendah lemak, unggas, ikan, dan kacang-kacangan.

Dalam artikel ini akan menunjukkan sejumlah buah-buahan terbaik yang dapat dikonsumsi selama puasa Ramadhan untuk tetap menjaga jantung sehat.

BACA JUGA:Kenali Sejak Dini Penyebab Penyakit Jantung, Ini Makanan yang Harus Dihindari, Simak Daftarnya di Sini

Berikut daftar buah terbaik untuk menjaga jantung sehat selama  puasa sebagai berikut:

1. Apel

Apel telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Itu karena apel mengandung banyak senyawa berbeda yang memberikan efek positif terhadap berbagai faktor yang berkaitan dengan kesehatan jantung.

Sumber: