Kemiri Sering Digunakan Dalam Pengobatan Tradisional, Ternyata Ampuh Mengatasi Penyakit Jantung Hingga Diabete

Kemiri Sering Digunakan Dalam Pengobatan Tradisional, Ternyata Ampuh Mengatasi Penyakit Jantung Hingga Diabete

Manfaat Kemiri untuk kesehatan tubuh yang dipercaya ampuh mengatasi mengatasi penyakit jantung hingga diabetes--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 8 Manfaat Kemiri untuk kesehatan tubuh yang dipercaya ampuh mengatasi mengatasi penyakit jantung hingga diabetes.

Kemiri atau juga dikenal sebagai buah candlenut atau kukui nut merupakan biji yang berasal dari pohon kemiri (Aleurites moluccana). 

Pohon kemiri ini banyak tumbuh di daerah tropis dan sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional dan kuliner di berbagai belahan dunia. 

Adapun alasan penggunaan kemiri dalam pengobatan tradisional karena banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan dipercaya ampuh mengatasi mengatasi penyakit jantung hingga diabetes.

Berikut 8 Manfaat Kemiri untuk kesehatan tubuh yang dipercaya ampuh mengatasi mengatasi penyakit jantung hingga diabetes.

BACA JUGA:Bukan Hanya Manfaat, 5 Rempah Ini Punya Efek Samping Berbahaya Bagi Kesehatan

1. Sumber Energi

Kemiri mengandung lemak sehat terutama asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang dapat menyediakan sumber energi baik untuk tubuh. 

Asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda merupakan jenis lemak yang dianggap sehat karena memberikan sejumlah manfaat kesehatan dan berperan penting dalam berbagai fungsi tubuh. 

Asam lemak tak jenuh tunggal seperti asam oleat merupakan komponen utama minyak pada kemiri dan juga ditemukan dalam minyak zaitun. 

Asam lemak ini terkenal karena berbagai manfaat kesehatannya seperti meningkatkan profil lipid darah, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menyediakan sumber energi yang efisien.

Tak hanya itu kemiri juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda, seperti asam linoleat yang diperlukan untuk membangun sel-sel tubuh dan berperan dalam berbagai fungsi tubuh, termasuk pengaturan sistem kekebalan, pembentukan sel saraf, dan produksi hormon.

BACA JUGA:Wow! 8 Rempah Ini Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Rambut, Mudah dan Dapat Langsung Digunakan

Lemak merupakan salah satu makronutrien yang memberikan energi padat. Dimana ketika dioksidasi, lemak akan melepaskan energi yang diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi metabolik dan aktivitas fisik.

Sumber: