4 Buah Ini Telah Lama Jadi Obat Herbal China, Dipercaya Mampu Sembuhkan Penyakit Jantung

4 Buah Ini Telah Lama Jadi Obat Herbal China, Dipercaya Mampu Sembuhkan Penyakit Jantung

Berikut 4 buah yang sudah lama dipercaya menjadi obat Herbal China, kaya akan nutrisi dan dapat menyembuhkan segala macam penyakit terutama jantung--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 4 buah yang sudah lama dipercaya menjadi obat Herbal China, kaya akan nutrisi dan dapat menyembuhkan segala macam penyakit terutama jantung.

Buah-buahan sudah menjadi bagian penting dari pengobatan tradisional China selama ribuan tahun, yang juga membuktikan peran penting mereka dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. 

Dalam tradisi pengobatan China, buah-buahan tidak hanya dianggap sebagai sumber gizi, tetapi juga sebagai obat herbal alami yang dapat merawat dan mengembalikan keseimbangan energi vital (Qi) dalam tubuh. 

Berikut 4 buah yang sudah lama dipercaya menjadi obat Herbal China:

BACA JUGA:Hati-Hati! 4 Jenis Buah Ini Mengandung Kadar Gula Tinggi, Berbahaya Dikonsumsi Penderita Diabetes

1. Buah Matrimony


Buah Matrimoni --

Buah Matrimony Vine atau matrimoni merupakan buah dengan ukuran kecil yang memiliki warna merah. Buah ini sendiri berasal dari Tiongkok dan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. 

Buah ini mengandung antioksidan yaitu senyawa yang dapat melawan radikal bebas yang akan menyebabkan stres oksidatif yang berkaitan berbagai penyakit kronis dan penuaan. 

Kemudian kandungan antioksidan seperti polisakarida dan zeaxanthin pada buah martrimoni dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Beberapa penelitian menemukan bahwa buah satu ini memberikan manfaat untuk sistem kekebalan tubuh.

Dimana kandungan polisakaridanya dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan dan meningkatkan aktivitas sel-sel pembunuh alami (natural killer cells), yang bertanggung jawab dalam melawan infeksi dan kanker.

BACA JUGA:5 Buah yang Jika Dikonsumsi Secara Rutin Dapat Membuat Kulit Sehat Bahkan Mencegah Penuaan Dini

Kandungan lain yang terdapat ialah zeaxanthin, merupakan pigmen karotenoid yang penting untuk kesehatan mata, dimana kandungan ini akan melindungi mata dari efek buruk sinar UV dan dapat mendukung kesehatan retina.

Sumber: