Jangan Langsung Minum Teh Manis Saat Buka Puasa, Kenapa? Cari Tahu Jawabannya di Sini

Jangan Langsung Minum Teh Manis Saat Buka Puasa, Kenapa? Cari Tahu Jawabannya di Sini

Ilustrasi teh manis--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Minum teh manis saat berbuka puasa ternyata tak selalu cocok untuk setiap orang.

Minuman paling aman untuk dikonsumsi setelah berbuka pada kelompok ini adalah air putih. Hal ini disebutnya berkaitan dengan efek kandungan kafein pada teh tersebut. 

Melansir laman resmi Universitas Medan Area, Menurut dr Reni Utari, berbuka puasa dengan teh manis diperbolehkan asal tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Hal tersebut dikarenakan orang yang berpuasa gula darahnya mengalami penurunan. Sehingga mengkonsumsi teh manis dapat membantu meningkatkan kadar gula darahnya.

 

 

 

 

BACA JUGA:Obat Penyakit Maag Dapat Memperparah Kondisi Lambung? Cek Fakta Lengkapnnya di Sini

Seperti juga dijelaskan oleh dr Helmin Agustina Silalahi, Medical Senior Manager Kalbe Consumer Health, mewanti-wanti setiap orang yang memiliki sensitivitas tertentu, termasuk pengidap maag dan GERD.

Dispepsia atau maag adalah gangguan pada organ lambung yang dirasakan sebagai sensasi penuh, terbakar, dan nyeri di ulu hati. 

"Jadi teh kan mengandung kafein, jadi pada beberapa orang, nggak semua orang, terutama yang mereka sensitif terhadap kafein itu sudah pasti akan sakit, asam lambungnya akan naik," bebernya.

Air putih bagus, jus, kalau misalnya penderita sakit maag jangan yang asam-asam juga, kayak jus pisang, timun suri boleh, segar juga kan, asal jangan tambah jeruk nipis," tuturnya.

BACA JUGA:7 Komplikasi Serius dari Asam Lambung yang Tidak Diobati, Jangan Anggap Sepele

Sumber: