Hindari Kopi, Ini 5 Minuman Penambah Energi yang Cocok Diminum Pagi Hari

Hindari Kopi, Ini 5 Minuman Penambah Energi yang Cocok Diminum Pagi Hari

5 minuman penambah energi yang cocok diminum pagi hari sebagai pengganti kopi --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 5 minuman penambah energi yang cocok diminum pagi hari sebagai pengganti kopi yang harus dihindari karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Meski kopi dipercaya sebagai minuman yang dapat menimbulkan kesegaran saat dikonsumsi pada pagi hari, namun ternyata ada efek samping yang harus di waspadai jika dikonsumsi terlalu banyak.

Kafein pada kopi bersifat stimulan yang bekerja mempengaruhi kerja otak dan sistem saraf yang apabila ddikonsumsi dalam jumlah yang besar bisa menimbulkan perasaan gugup berlebihan hingga gangguan tidur.

Untuk mencegah konsumsi kafein yang berlebih sebaiknya menghindari kopi di pagi hari, kamu bisa menggantikannya dengan minuman yang lebih sehat.

BACA JUGA:Selain Enak Diseruput Pagi Hari, Kopi Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Kesehatan Rambut Dan Kulit

Berikut 5 minuman penambah energi yang cocok diminum pagi hari sebagai pengganti kopi :

1. Teh Hijau

Selain kopi, teh juga merupakan sumber kafein. Namun jumlahnya tak sebanyak yang dimiliki pada kopi.

Kafein pada teh tergantung pada jenis dan cara penyeduhan yang dilakukan. Salah satu teh yang bisa kamu konsumsi di pagi hari adalah teh hijau.

Pada teh hijau tidak memiliki kadar kafein setinggi kopi, namun teh sudah cukup membuat kamu merasa segar di pagi hari tanpa memberikan efek samping seperti yang terjadi jika mengonsumsi kopi.

Terdapat beberapa prinsip dasar saat kamu minum teh hijau. Bahwa teh jenis ini sangat tidak disarankan untuk diminum sebelum makan, karena dapat menghambat penyerapan nutrisi.

BACA JUGA:10 Manfaat Kopi Hitam bagi Wanita, Bisa Menurunkan Berat Badan? Cek Faktanya di Sini

Artinya, apa yang kamu makan tidak akan diserap dengan baik oleh tubuh. Hal ini tentu bisa meningkatkan risiko kurang gizi hingga anemia defisiensi besi.

2. Teh Jahe

Sumber: