Cara Ampuh Menghilangkan Pegal Pada Leher dan Bahu, Petugas KPPS Pemilu 2024 Wajib Tau

Cara Ampuh Menghilangkan Pegal Pada Leher dan Bahu, Petugas KPPS Pemilu 2024 Wajib Tau

Berikut cara ampuh untuk menghilangkan pegal pada leher dan bahu, khusunya bagi para petugas KPPS yang kemarin usai melaksanakan tugasnya di Pemilu 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut cara ampuh untuk menghilangkan pegal pada leher dan bahu, khusunya bagi para petugas KPPS yang kemarin usai melaksanakan tugasnya di Pemilu 2024.

Kondisi pegal pada lehar dan bahu memang sering dikeluhkan oleh mereka yang duduk terlalu lama seperti para petugas KPPS yang melaksanakan tugas di Pemilu 2024.

Selain itu pegal pada lehar dan bahu juga terjadi akibat melakukan aktivitas yang intensitasnya berat, cedera, stres, posisi tidur yang salah, maupun proses penuaan.

Tentunya ketika kondisi ini terjadi akan membuat rasa tidak nyaman, bahkan nyeri, yang akan membuat aktivitas terganggu.

BACA JUGA:Benarkah Hipertensi Menyebabkan Sakit Kepala? Ini Penjelasannya, Tetap Penting untuk Diwaspadai 

Oleh karenanya penting bagi kita mengetahui cara ampuh menghilangkan pegal di leher dan bahu agar Anda dapat kembali beraktivitas dengan normal, terutama mereka para petugas KPPS di Pemilu 2024.

Berikut cara sederhana dan ampuh untuk dapat menghilangkan pegal pada leher dan bahu:

1. Menggunakan kompres

Pegal di leher dan bahu bisa lebih cepat pulih dengan menggunakan kompres. Anda bisa menggunakan kompres panas untuk meredakan ketegangan dan nyeri otot yang dirasakan.

Sementara itu, kompres dingin dapat mempercepat pemulihan dan mengurangi peradangan yang timbul setelah kerusakan jaringan otot.

BACA JUGA:8 Khasiat Rebusan Daun Salam untuk Kesehatan Lansia, Jangan Tunggu Sakit Dulu, Rasakan Langsung Khasiatnya!

Untuk menggunakan cara menghilangkan pegal di leher dan bahu ini, kompreskan ke area yang mengalami keluhan selama 20 menit. Cara ini bisa diulang beberapa kali sehari hingga kondisi membaik.

2. Beristirahat

Biasanya, pegal sering terjadi setelah melakukan aktivitas yang berat dan dalam waktu yang lama, misalnya berolahraga dengan melibatkan beban.

Sumber: