CACA Minta Bawaslu Sumsel laporkan Bawaslu Banyuasin ke DKPP

CACA Minta Bawaslu Sumsel laporkan Bawaslu Banyuasin ke DKPP

Massa yang tergabung dalam Corporation Anti Corruption Agency Sumatera Selatan (CACA Sumsel) melakukan demo di Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan (Bawaslu Sumsel).-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Massa yang tergabung dalam Corporation Anti Corruption Agency Sumatera Selatan (CACA Sumsel) melakukan demo di Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan (Bawaslu Sumsel).

CACA Sumsel meminta Bawaslu Provinsi Sumsel untuk melaporkan secara resmi ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) terkait dugaan pelanggaran netralitas dan kode etika oleh Bawaslu Banyuasin.

Koordinator Aksi Reza Fahlepie didampingi oleh Koordinator Lapangan Dasri NH dan Mukri AS usai melakukan aksi di Kantor Bawaslu Sumsel, Jalan OPI Raya Jakabaring Palembang, kemarin.

Reza  mengatakan dalam rangka mendorong terwujudnya pemilihan umum yang jujur, adil dan bersih sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

BACA JUGA:Usai Lebaran, Partai Gelora Gelar Konsolidasi Nasional Bahas Hasil Pemilu 2024

Untuk itu, sehubungan dengan informasi dan data yang kami temukan di lapangan tentang adanya dugaan pelanggaran terkait netralitas dan kode etik penyelenggara oleh Bawaslu Kabupaten Banyuasin.

“Diduga oknum ketua Bawaslu Kabupaten Banyuasin beserta komisioner melakukan pelanggaran dengan melakukan pertemuan dengan salah satu caleg anggota DPR RI di seputaran Jalan angkatan 45 Kota Palembang menjelang pencoblosan Pemilu 2024,” jelasnya.

Oleh karena itu, CACA Sumsel Meminta Bawaslu Sumsel untuk melaporkan secara resmi Ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) terkait dugaan pelanggaran netralitas dan kode etik oleh Bawaslu Banyuasin.

"Harapan kami kirannya Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan dapat segera menindaklanjuti laporan kami, ini sebagaimana aturan hukum dan undang undang yang berlaku, demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil dan bersih di Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pileg 2024, Sidang di Bawaslu Sumsel, PAN Minta PSU di Kabupaten Banyuasin

Sementara itu, Abdul Rahim, Kabag Pengawasan Bawaslu Sumsel mengatakan, terima kasih kepada CACA Sumsel yang telah hadir di kantor Bawaslu Sumsel.

"Untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada kami, dan mohon maaf karena pimpinan tidak ada saat ini sedang ada kegiatan di luar, sehingga dalam hal ini saya mewakili untuk menerima dari rekan-rekan semua," ujarnya.

 

 

Sumber: