Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Bank Sumsel Babel Salurkan Rp 3,3 Triliun Permodalan UMKM

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Bank Sumsel Babel Salurkan Rp 3,3 Triliun Permodalan UMKM

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengungkapkan, bank ini telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. -Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA: Ternyata, Bakat Terpendam Direktur Utama Bank Sumsel Babel adalah Melukis, Lihat Sendiri Hasil Karyanya

Bank Sumsel Babel atau BSB tidak hanya membantu dalam aspek keuangan, tetapi juga memberikan pelatihan dan workshop yang memberikan pengetahuan dan keterampilan baru. 

Menurutnya, kerjasama ini telah membuka peluang baru dan membantu meningkatkan daya saing bisnisnya.

"Saya juga banyak berterima kasih kepada BSB memfasilitasi usaha kami untuk pembayaran yang sangat mudah dan simpel melalui scan barcode QRIS,

"Dengan adanya pembayaran QRIS konsumen tidak harus belanja lebih dekat namun memberikan kemudahan konsumen belanja online usaha kami,"jelas dia.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Komitmen Hadirkan Layanan Digital QRIS dan EDC di Komunitas Jamu Bintara Palembang

Sebagai salah satu pelaku UMKM di Empat Lawang, Ali Zainal menyatakan Bank Sumsel Babel merupakan mitra yang sangat berharga. 

Kontribusi positif dari bank ini telah membantu memajukan bisnis UMKM dan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian daerah. 

Ia berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan semakin diperkuat untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Empat Lawang dan sekitarnya.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengungkapkan, bank ini telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Dukung Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Belida, Ini Lokasinya

"Bank Sumsel Babel atau BSB memiliki visi dan misi untuk menjadi mitra yang handal bagi para pelaku UMKM dalam mewujudkan potensi bisnis mereka,"ungkap dia.

Menurut Achmad Syamsudin, melalui program pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif, bank ini memberikan akses keuangan yang lebih mudah dan terjangkau bagi UMKM. 

Selain itu, bank juga memberikan pendampingan dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan keterampilan manajerial para pelaku UMKM. 

Dengan cara ini, bank dapat membantu para pelaku UMKM mengoptimalkan operasional dan meningkatkan daya saing mereka di pasar yang semakin kompleks.

Sumber: