Bank Sumsel Babel Dukung Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Belida, Ini Lokasinya

Bank Sumsel Babel Dukung Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Belida, Ini Lokasinya

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin (kiri foto), Pj Walikota Palembang Ratu Dewa (tengah) dan pengembang budidaya ikan Belida Thailand, Jhony (Kanan) saat di pembudidayaan ikan belida di Jalan Kadir 36 Ilir Kecamatan Gandus, Palembang, Jumat-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bank Sumsel Babel  atau BSB menyalurkan bantuan CSR berupa pembangunan jalan setapak pada lokasi rencana pembudidayaan ikan belida di Jalan Kadir 36 Ilir Kecamatan Gandus, Palembang.

CSR Bank Sumsel Babel atau BSB ini sebagai langkah kolaborasi dengan Pemkot Palembang untuk menjaga keberlangsungan ikan belida agar tidak punah. 

"Dalam menjaga kelestarian ikan belida ini perlu singeri sejumlah pihak, agar keberlangsungan habitat ini tidak mengalami kepunahan,"jelas Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin.

Selain itu, upaya CSR Bank Sumsel Babel atau BSB juga diharapkan dapat menopang ekonomi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Terapkan SIPD BSB, Bupati Muara Enim Janji Pembayaran Tepat Waktu

Adanya CSR Bank Sumsel Babel atau BSB ini, salah satunya sebagai tempat wisata atau edukasi budidaya ikan belida.

"Kami berharap peran perusahaan yang ikut menjaga kelestarian lingkungan, dapat pula menyokong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sini," kata Achmad Syamsudin.

Bank Sumsel Babel atau BSB juga terus mendorong peran sebagai community services dalam program pengembangan prasarana dan umum.

"Semua upaya yang kami lakukan ini adalah sebagai wujud dari kolaborasi perusahaan dalam pembangunan daerah dan juga ekonomi dan ekosistem para pelaku usaha," ungkap Achmad Syamsudin. 

 BACA JUGA:BSB Targetkan Integrasi SIPD di 12 Daerah Sumsel dan Kepulauan Babel, Ini Daftar Pemdanya?

Langkah Bank Sumsel Babel ini mendukung keberlangsungan program ini dengan semangat kolaborasi, inovasi dan keberlanjutan.

Apalagi, hal itu juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dan sebagai bentuk kepedulian, utamanya kelestarian lingkungan hidup.

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan upaya ini adalah langkah yang baik dan juga terobosan yang positif di tengah upaya pemerintah menggelorakan ketahanan pangan.

"Budi daya ikan belida Thailand yang diikembang di Palembang saya pikir ini adalah terobosan yang baik,"jelas Ratu Dewa.

Sumber: