Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Bank Sumsel Babel Salurkan Rp 3,3 Triliun Permodalan UMKM

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Bank Sumsel Babel Salurkan Rp 3,3 Triliun Permodalan UMKM

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengungkapkan, bank ini telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. -Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Syariah Kejar Target Aset Rp 5 Triliun hingga Desember 2024

Selain itu, Bank Sumsel Babel juga mengadakan program pelatihan dan workshop secara berkala untuk para pelaku UMKM. 

Dalam program ini, para pelaku UMKM dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam berbagai aspek bisnis, seperti pemasaran, manajemen keuangan, dan pengembangan produk. 

Dengan memberikan pendidikan dan bimbingan yang tepat, Bank Sumsel Babel membantu meningkatkan kapabilitas UMKM dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks.

Dalam beberapa tahun terakhir, kontribusi Bank Sumsel Babel terhadap pertumbuhan UMKM di Sumsel dan Babel sangatlah signifikan. 

BACA JUGA:Wow! Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin Raih Top 100 CEO 2023 dan Bankers of The Year

Banyak UMKM yang telah berhasil berkembang dan meningkatkan kinerja bisnis mereka berkat dukungan dan bantuan dari bank ini. 

Kontribusi positif ini tidak hanya berdampak pada perekonomian daerah, tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan terus berupaya memberikan solusi keuangan yang inovatif dan mendukung perkembangan UMKM, Bank Sumsel Babel telah membuktikan diri sebagai mitra yang handal dan berperan penting dalam memajukan sektor UMKM di Sumsel dan Babel. 

Harapan ke depannya adalah agar bank ini terus melanjutkan upayanya dalam memperkuat ekosistem UMKM dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan bagi para pelaku UMKM di daerah tersebut.

BACA JUGA:Apa Itu SBN Ritel? Produk Investasi Terbaru yang Diperkenalkan Bank Sumsel Babel

Menurut Ali Zainal, seorang pelaku UMKM di Kabupaten Empat Lawang, Bank Sumsel Babel telah memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam pengembangan usahanya. 

Bank Sumsel Babel atau BSB, menurut Ali Zainal, bank ini telah memberikan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif.

Selain itu, sambung Ali Zainal, Bank Sumsel Babel atau BSB juga memberikan akses keuangan yang lebih mudah, dan memberikan pendampingan yang sangat berharga dalam pengelolaan bisnisnya.

Ali Zainal juga menambahkan telah berhasil meningkatkan kapasitas produksi dan meningkatkan kualitas produknya. 

Sumber: