Bank Sumsel Babel Syariah Kejar Target Aset Rp 5 Triliun hingga Desember 2024

Bank Sumsel Babel Syariah Kejar Target Aset Rp 5 Triliun hingga Desember 2024

Bertempat di kantor cabang utama Bank Sumsel Babel Syariah jalan Letkol Iskandar digelar syukuran HUT ke-18, yang diperingati setiap 2 Januari. Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin dan Direktur Operasional Ari-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin menargetkan hingga akhir tahun 2024 nanti, Unit Usaha Syariah akan mencapai target aset hingga Rp 5 triliun.

Rencana bisnis ini diungkapkan saat Achmad Syamsudin berkunjung ke Cabang Utama jalan Letkol Iskandar depan PIM dalam rangka HUT ke-18 dari Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah, Selasa 2 Januari 2024.

Bank Sumsel Babel Syariah usianya sudah 18 tahun, dengan aset Rp 4,5 triliun dan laba cukup bagus,”jelas Achmad Syamsudin didampingi direktur operasional Arief Yulianto.

Tahun 2024 ini, Achmad Syamsudin menargetkan target tinggi bagi UUS Bank Sumsel Babel (BSB) dalam penambahan aset.

BACA JUGA:HUT Bank Sumsel Babel ke-66, Komisaris dan Direksi BSB Layani Nasabah di Cabang Syariah

“Mengenai aset, tahun ini (hingga Desember 2024) ditargetkan akan mencapai Rp 4,8 triliun sampai dengan Rp 5 triliun,”ungkap Achmad Syamsudin kepada radarpalembang.com.

Selain itu, Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah diminta lebih meningkatkan literasi terkait produk dan bisnis kepada nasabah.

“UUS (Unit Usaha Syariah BSB), Insya Allah kedepan tingkatkan terus, permasalahan di syariah ini yakni literasi,”jelas Achmad Syamsudin.  

Achmad Syamsudin meminta agar jangkauan layanan dan produk dari Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah menjangkau lebih luas nasabah.

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Bank Sumsel Babel Siapkan RBB Spin Off Syariah, November 2023 Selesai dan Diajukan ke OJK

“Bisa diadopsi semua orang, bisa dinikmati semua orang, dan ini akan menjadi challenge (tantangan) semua orang (industri bank syariah),”jelas dia.

Selain itu, Achmad Syamsudin juga mengingatkan agar dalam pengembangan bisnis Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah melibatkan berbagai pihak di luar industri perbankan.

“Pengembangan ekosistem syariah menjadi penting di Indonesia, perkembangan kedepan harus konsolidasi luar biasa dibutuhkan,”ujar Achmad Syamsudin.  

Bertempat di kantor cabang utama Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah jalan Letkol Iskandar digelar syukuran HUT ke-18, yang diperingati setiap 2 Januari.

BACA JUGA:BSB Syariah dan PW Muhammadiyah Sumsel Hadirkan Pasar Bedug Ramadan Hingga 9 April

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsudin dan Direktur Operasional Arief Yulianto melayani keperluan nasabah di bagian costumer service.

BACA JUGA:Wow! Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin Raih Top 100 CEO 2023 dan Bankers of The Year

Sumber: