5 Jenis Pilihan Pijat Penurun Berat Badan, Tertarik Mencobanya?

5 Jenis Pilihan Pijat Penurun Berat Badan, Tertarik Mencobanya?

Ilustrasi pijat yang bisa dilakukan untuk kesehatan menurunkan berat badan.--

Pijat perut adalah teknik terapi yang melibatkan pemijatan area perut untuk berbagai tujuan seperti relaksasi dan dukungan pencernaan.

Ini harus dilakukan oleh terapis profesional. Sebuah penelitian terhadap tikus obesitas yang mengonsumsi diet tinggi lemak menemukan bahwa pijat perut dapat menurunkan kadar gula darah dan massa lemak, sehingga mengakibatkan penurunan berat badan.

Disimpulkan bahwa pijat dapat melawan obesitas bahkan ketika diet tinggi lemak dilanjutkan (Diabetes, Metabolic Syndrome and Obesity, 2023).

Studi lainnya menunjukkan bahwa pijat dapat meningkatkan metabolisme lipid dan mengurangi peradangan (Cell Biochemistry and Biophysics, 2021).

Meski demikian, masih butuh penelitian lebih lanjut, khususnya pada manusia, untuk memahami prinsip klinis pijat perut dalam penanganan obesitas.

BACA JUGA:Apakah Teh Hijau Bisa untuk Diet? Kapan Sebaiknya Diminum?

5. Pijat vakum dan lipatan kulit

Terkait penurunan berat badan, pijatan lipatan kulit dapat membantu menyamarkan selulit. Alat getar digunakan untuk memijat area yang terkena.

Penelitian menunjukkan bahwa pijatan lipatan kulit dapat membantu menghaluskan kulit (Skin Research and Technology, 1997).

Pijat getaran selama 60 menit lima kali seminggu juga menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengurangi selulit (Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine, 2019).

Pijat vakum adalah teknik non invasif lainnya untuk mengurangi selulit.

Ini membantu dalam restrukturisasi kolagen, melepaskan ketegangan pada otot, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi ketebalan lipatan kulit, meningkatkan kolagen, dan mengurangi nyeri otot (Burns & Trauma, 2016).

Kunjungi terapis vakum profesional untuk melakukan pijatan ini.

BACA JUGA:Diet Mediterania Solusi Efektif Turunkan Kolesterol Jahat, Asalkan Konsisten!

Manfaat pijat untuk menurunkan berat badan

Sumber: