Wow! 7 Makanan Ini Bisa Buat Panjang Umur, Baik Untuk Jantung dan Solusi Hidup Sehat

Wow! 7 Makanan Ini Bisa Buat Panjang Umur, Baik Untuk Jantung dan Solusi Hidup Sehat

Berikut 7 makanan yang dipercaya bisa membuat panjang umur karena baik untuk kesehatan jantung dan solusi hidup lebih sehat--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 7 makanan yang dipercaya bisa membuat panjang umur karena baik untuk kesehatan jantung dan solusi hidup lebih sehat.

Jantung merupakan alat organ vital didalam tubuh yang sangat harus dijaga kesehatannya. Jantung merupakan tempat pompa darah yang akan disalurkan keseluruh tubuh manusia.

Apabila jantung ini tidak dijaga dengan baik maka akan berakibat fatal untuk kehidupan. 

Penyakit jantung merupakan sumber kematian yang tinggi karena banyaknya dari setiap orang kurang menyadari gejala penyakit jantung. 

Agar tidak terjadinya hal yang tidak diinginkan maka kita harus menjaga pola hidup sehat agar jantung kita juga tetap sehat. Langkah awal yang bisa dimulai yaitu dari makanan.

BACA JUGA:Sup Buah Pir Obat Herbal China Penangkal Sakit Saat Cuaca Buruk, Kaya Akan Serat, Berikut Cara Membuatnya

Berikut 7 daftar makanan yang sudah terbukti secara ilmiah sangat baik untuk kesehatan jantung.

1. Bawang Putih


Bawang Putih--

Mengkonsumsi bawang putih dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Bawang putih sendiri mengandung alicin yang sangat tinggi, alici inilah yang menjadikan bawang putih sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Pengolahan bawang putih pun harus tepat agar kandungan alicin yang terdapat pada bawang putih tidak menurun.

Cara yang paling tepat mengkonsumsinya adalah dimakan secara langsung, bawang putih yang sudah dikupas dapat diiris atau ditumbuk, kemudian ditunggu 10-15 menit sampai alicinnya benar-benar keluar.

Menkonsumsi secara langsung dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol dan lemak jahat dalam darah. 

Sumber: